Putus Rantai Covid, Bima Arya Ingatkan Warga Wajib Prokes

Warga Perumahan Griya Melati Kota Bogor tengah diswab oleh petugas Dinkes Kota Bogor, Kamis (27/5/2021).

Warga Perumahan Griya Melati Kota Bogor terus ditracking Satgas Covid 19 Kota Bogor, mengingat jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid telah mencapai 85 orang, dari total 449 warga yang diswab test dengan metode polymerase chain reaction (PCR), Kamis (27/5/2021).

Ketua Satgas Covid 19 kota Bogor Bima Arya pun tak henti-hentinya mengingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama melakukan aktivitas.

“Hari ini, Kamis (27/5/2021) pagi, dilaporkan ada penambahan 15 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga menjadi 85 kasus. Sebelumnya 70 kasus. Ini membuktikan bahwa hal terpenting terhindar covid, dengan menerapkan prokes ketat. Ayo putus rantai covid dengan prokes ketat,” kata Bima yang juga Wali Kota Bogor.

Selain terus mengingatkan warga agar menerapkan prokes, Bima Arya juga, akan melakukan tes PCR kepada semua warga di Perumahan Griya Melati untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Kami akan PCR semua (warga, red). Kemarin ada total 397 warga di PCR. Hasilnya ada tambahan 15 kasus. Jadi total ada 85 kasus. Baru diketahui tadi, jadi berproses akan dibawa ke BPKP Ciawi,” katanya.


Baca juga: Tetapkan KLB, Bima Intruksikan Pasien Covid Dikarantina di Ciawi


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno menjelaskan, rencananya hari ini  ada beberapa warga yang belum tes PCR akan dilakukan test.

“15 orang yang terkonfirmasi, sedang diedukasi untuk diisolasi di Pusat isolasi Pusdiklat BPKP Ciawi,” kata Kadinkes.

Dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 85 orang, 1 orang dinyatakan sembuh, 1 orang isolasi di RS Karya Bhakti Pertiwi, 68 orang isolasi di Pusat isolasi Pusdiklat BPKP Ciawi.

penulis pratama

editor herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *