Segini Jumlah Kecamatan Terdampak Bencana di Kab Bogor

Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor, Budi Pranowo mengungkapkan bahwa Senin (21/9/2020) hujan deras mengguyur Bogor Raya. Akibatnya 12 kecamatan di Kabupaten Bogor berdampak bencana alam seperti banjir, longsor dan angin kencang.

“Kemarin (Senin, 21/9/2020) hujan sangat deras. Dan hari ini kami dan inventarisasi ada 12 kecamatan terdampak bencana alam,” katanya kepada Kabaronline, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya, bencana alam itu bukan saja berupa banjir dan longsor. Melainkan angin kencang yang melintasi wilayah di Kabupaten Bogor.

Ke-12 kecamatan terdampak bencana itu adalah Kecamatan Caringin, Cijeruk, Ciawi, Cigombong, Cisarua, Megamendung, Pamijahan, Jonggol, Sukamakmur, Nanggung, Jasinga, dan Kecamatan Tamansari.

“Dampak bencana dialami 32 desa, 40 kampung. Warga yang mengungsi 6 KK/26 jiwa. Dan saat bencana itu ada tujuh orang luka terdiri dari 6 luka ringan, satu orang lagi luka berat,” ungkap pria berkumis tebal dan murah senyum ini.

Budi mengaku bahwa situasi saat ini sudah kondusif, tidak ada korban jiwa, dan lokasi bencana sudah di bersihkan warga dan aparat setempat.

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Adi Kurniawan

print

You may also like...