Satu Striker Persib Positif Corona

Melalui akun Instagram pribadinya, Wander Luiz mengaku telah positif mengidap virus corona. Striker andalan Persib Bandung ini menyatakan bahwa dia bakal menjalani karantina mandiri supaya tak menularkan ke orang-orang di sekitarnya.

“Hasil tes medis saya menunjukkan bahwa saya positif mengidap virus corona. Tapi, saya merasa baik-baik saja. Tidak ada gejala apa-apa,” jelas Luiz.
“Saya sudah mengikuti segala panduan kesehatan yang diminta, termasuk melakukan karantina mandiri. Saya harap semuanya bakal baik-baik saja. Untuk semuanya, mohon saling jaga dan sehat selalu,” lanjut pemain berusia 28 tahun tersebut.
Sebelumnya, manajemen Persib sempat merahasiakan siapa satu pemain yang positif mengidap virus corona. Walau begitu, dokter tim Persib, Raffi Ghani, menjelaskan bahwa satu pemain ini tak merasakan gejala apa-apa. Ini persis seperti penjelasan Luiz tadi.
Raffi juga sempat menuturkan bahwa pemain yang positif terkena virus corona ini bakal dimonitor serius oleh manajemen Persib. Mulai dari persediaan makanan hingga keperluan pribadi.
“Semua sudah diatur sama manajemen agar dia enggak kontak-kontakan [fisik] dengan yang lain,” jelas Ghani.
Selama dua minggu belakangan, Persib sudah menggelar tes corona sebanyak dua kali. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, skuat ‘Pangeran Biru’ menjalani tes pada 18 dan 26 Maret lalu di Graha Persib, Jalan Sulanjaya, Bandung.
Dari tes pertama, tak ada yang hasilnya positif mengidap virus corona. Tapi, lain cerita dengan kasus kedua. Kini Luiz berharap bisa mengalahkan penyakit ini dan kembali bermain.
“Semoga semuanya bakal baik-baik saja, karena saya sudah tak sabar untuk bermain sepak bola lagi,” pungkas Luiz.
***
sumber kumparan.com
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
print

You may also like...

%d bloggers like this: