Satu Pelajar Bogor Ikuti UNBK di Dalam Lapas

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SMP yang tengah berlangsung saat ini wajib diikuti semua siswa SMP, begitupula dengan pelajar SMP yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Paledang, Kota Bogor. FA (16) pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Lestari, Kabupaten Bogor pun harus mengikuti UNBK di dalam lapas.

Menurut Kalapas Kelas II A Paledang, Gunawan Sutrisnadi, satu orang warga binaan Lapas Paledang ada yang mengikuti USBN 2018, karena warga binaan mempunyai hak untuk belajar dan menamatkan sekolahnya.

“Kami sudah mempersiapkannya dan FA sudah belajar dibimbing pihak kami. Kami maksimalkan untuk belajar dengan diberikan buku sesuai materi USBN,” kata Kalapas.

Diharapkan dengan persiapan yang sudah dilakukan FA mendapat nilai yang bagus.”Bukan sekedar lulus, tapi nilainya harus bagus. Pihak sekolah SMP swasta datang ke lapas, ujian diawasi kami. Materi ujian sama dengan USBN diluar, anak-anak didalam Lapas harus mendapatkan pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu FA mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan UNBK dengan membaca buku dan belajar didampingi pihak Lapas.

“Saya berusia 16 tahun saat ini, saya masuk ke Lapas karena mengeroyok teman hingga meninggal. Saya yakin dengan persiapan yang sudah dilakukan, bisa menyelesaikan UNBK,” ungkapnya.

reporterpratama

print

You may also like...