Sambut HUT RI, BPN Kota Gelar Program 70-70

BADAN  Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor, terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Salahsatu gebrakan BPN KOta Bogor adalah penbagian sertifikat bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Seperti dituturkan Kepala BPN Kota Bogor Yulia Jaya Nirmawati, Menurutnya BPN Kota Bogor dalam rangka menyambut HUT RI ke-70, pihaknya menggelar 7 program layanan (atau layanan 70-70). Yakni layanan pembuatan sertifikat bagi  masyarakat Kota Bogor yang berpenghasilan rendah.

 “Layanan ini mulai diselenggarakan awal bulan Agustus sampai dengan akhir tahun nanti. Layanan ini dapat diakses secara online, dengan tujuan agar memudahkan masyarakat untuk mengurus sertifikat tanahnya,”  kata Yulia kepada kabaronline.

Lanjut Yulia, pihaknya pun menghimbau masyarakat untuk langsung menggunakan layanan ini dalam pembuatan sertifikat, karena prosesnya dapat lebih cepat. “Dengan adanya layanan ini semua proses yang biasanya menghabiskan waktu 7 jam, dapat diselesaikan hanya dengan 70 menit atau malah hanya 7 menit -tentunya setelah pembayaran,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yulia menambahkan ke tujuh layanannya tersebut merupakan pengecekan sertifikat, penghapusan hak tanggungan (Roya), peningkatan hak dari Hak Guna Bangunan (HGB) ke Hak Milik (HM), peralihan hak karena jual beli, Hak tanggungan, Pemisahan atau pemecahan bidang tanah perorangan, Zona Nilai Tanah (ZNT).

“Semua layanan itu dipercepat dari waktu normalnya.Semua proses itu bisa cepat asalkan semua syarat sudah terpenuhi. Masyarakat juga bisa mengakses melalaui Loket.BPN.co.id.| Yuda |.

print

You may also like...