Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-77, Pemkot Bogor Berikan Stimulus Pajak

Pemerintah Kota Bogor terus berupaya untuk melakukan pemulihan ekonomi, terutama saat memasuki fase kedua tahun 2022. Salah satunya dengan pemberian stimulus berupa pengurangan sebesar 10 % terhadap wajib pajak, yang melakukan pembayaran BPHTB pada tanggal 15 Agustus sampai dengan 30 September 2022.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Bapenda Kota Bogor Deni Hendana mengatakan, saat ini Bapenda berupaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah PAD (pendapatan asli daerah) dari BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan).

“Kami mengambil momentum saat hari kemerdekaan Indonesia ke-77, sehingga rasa nasionalisme masyarakat bisa tumbuh saat membayar kewajiban pajak kepada negara,” katanya.

Deni berharap masyarakat bisa memanfaatkan momentum ini untuk membayar BPHTB lebih cepat, sehingga bisa mencapai program pembangunan untuk rakyat dari PAD yang terhimpun. Selain itu, Bapenda Kota Bogor terus melakukan kerjsama dengan sejumlah pihak agar mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi. Sehingga stimulus ekonomi ini bisa berjalan secara optimal, untuk membiayai berbagai program pemerintah seperti proyek infrastruktur dan juga edukasi masyarakat.

“Adapun pihak chanel pembayaran yang saat ini bekerjsama dengan Bapenda adalah Bank BJB, QRIS, BJB DIGI, Tokopedia, Blibli.com, Bayarin, Mobling Bank BJB, Gopay, Bukalapak, Bank Kota Bogor, LinkAja, Masago, Ovo, Alfamart, Indomaret, Shopee, Pos Indonesia,” katanya.

Penulis Pratama

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *