RSUD Haram Tolak Pasien

penyakit-jantung-koroner-bengkak-lemahRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor haram menolak pasien yang notabene adalah warga Kota Bogor. Dengan alasan apapun, pasien harus tetap dilayani dan diberikan kesempatan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Penegasan itu dikatakan anggota Komisi D DPRSD Kota Bogor Najamudin, Rabu (02/03/16), menanggapi adanya penolakan pasien yang dilakukan RSUD Kota Bogor terhadap seorang warga Kedung Halang, Bogor Utara yang akhirnya harus menghembuskan nafas terakhir lantaran terkena serangan jantung.

“Apalagi pasien ini Keluarga Miskin (Gakin) dan pemilik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Dengan alasan apapun, pasien harus tetap dilayani dan diberikan kesempatan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” tegas Najamudin.

Bahkan atas terjadinya peristiwa memilukan itu, tutur Najamudin, Komisi D akan segera memanggil jajaran direksi RSUD dan akan dimintai pertanggung jawabannya.

“Kami menyikapi serius adanya warga Kota Bogor yang mendapatkan penolakan dari beberapa rumah sakit yang ada di Kota Bogor, terutama dari RSUD Kota Bogor. Maka, kami dari Komisi D DPRD Kota Bogor akan melakukan langkah-langkah yang kongkrit,” tandasnya. #D. Raditya

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *