RPH Bogor Terbaik se -Nusantara

Bogor – Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Bogor merupakan RPH kelas I yang terbaik se-Nusantara, karena antara lain telah memiliki juliha atau juru sembelih halal. Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Pascapanen, Kementrian Pertanian, Ahmad Junaedi, pada public awareness ASUH (Aman Sehat Utuh dan Halal) yang berlangsung di Balaikota, Rabu (17/6). “Kota Bogor pantas dan mampu menjadi referensi model nasional ketersediaan pangan yang Aman Sehat Utuh dan Halal,” lanjut Ahmad.

Pada acara itu, Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman yang menjadi salah satu nara sumber, menyampaikan, ”Masyarakat Kota Bogor penting memilih dengan cerdas dan cermat daging di pasar untuk asupan yang baik dan jangan tergiur dengan harganya yang murah namun tidak menyehatkan.”

Sementara itu menjelang datangnya Ramadhan, menurut Usmar, Pemerintah Kota Bogor telah mengantisipasi ketersediaan pangan termasuk daging untuk memenuhi kebutuhan warga. Langkah – langkah yang diambil merupakan upaya preventif dalam menjamin keamanan dan kehalalan pangan di Kota Bogor. (Ida Rosidah/Lani)

print

You may also like...