Rookies Cup: Start dari Posisi Ketiga di Mugello, Gerry Salim Kian Pede

PEMBALAP asal Indonesia, Gerry Salim, bakal mengawali balapan Rookies Cup 2018 di Sirkuit Mugello, Italia, dari grid ketiga. Ini pertama kalinya Gerry start dari baris depan di ajang ini.
Pada sesi kualifikasi, Gerry Salim menorehkan waktu lap 2 menit 1,410 detik. Dia terpaut 0,262 detik dari pembalap Jepang, Meikon Kawakami, yang merebut pole position.
“Saya sangat senang karena ini pertama kalinya saya start dari posisi depan di Rookies Cup. Saya sudah lebih percaya diri dengan motor dan mudah unguk mengendarainya sekarang,” ujar Gerry Salim.
“Untuk besok, mungkin ada sedikit perubahan dalam settingan motor agar saya bisa lebih cepat, karena balapan nanti akan berjalan lebih berat pastinya,” tambahnya.
Rookies Cup 2018 merupakan debut pembalap asal Surabaya itu. Pada seri perdana di Sirkuit Jerez, awal Mei 2018, Gerry tak bisa bicara banyak.
Namun, Gerry Salim merasa lebih percaya diri. Pembalap yang dinaungi Astra Honda Racing Team tersebut mulai menemukan setelan yang pas untuk dia kendarai.
“Ketika saya berlatih dengan Ayumu Sasaki (juara Rookies Cup 2016), dia menjelaskan bagaimana dia menyetel motornya. Jadi kami menyetel motor kami bersama dan itu rasanya sangat hebat,” ungkapnya.
Balapan Rookies Cup 2018 seri Mugello akan berlangsung satu kali. Balapan ini dijadwalkan berlangsung pukul 20.30 WIB.
“Saya menyukai trek ini mulai dari awal. Banyak tikungan cepat, seperti yang saya suka. Saya sangat tak sabar menjalani balapan ini,” kata Gerry Salim.
***
Sumber : www.bola.com
Foto : www.bola.com
print

You may also like...