Ratusan Peserta Perebutkan Piala Danrem 061/SK

Ratusan peserta antusias mengikut Kejuaraan Tenis Meja Piala Danrem 061 Suryakancana yang digelar Korem 061 Suryakancana  di GOR Indoor B Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (9/9/2023).

Kejuaraan tenis meja yang digelar pertama kalinya untuk memeriahkan HUT Korem ke-74 ini diikuti peserta, baik dari pemula sampai atlet profesional.

“Apresiasi karena sepanjang saya bertugas di Kota Bogor baru kali ini Korem begitu atraktif dan energik. Dari mulai kegiatan seni budaya, UMKM dan sekarang tenis meja,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Bima mengatakan, tenis meja ini merupakan andalan bagi Kota Bogor. Pada Porprov lalu tenis meja mendapatkan dua emas dan satu perunggu. Kota Bogor juga memiliki atlet tenis meja perempuan legendaris yang merupakan ASN Kota Bogor.

Pada kesempatan itu juga, Bima Arya mengucapkan terima kasih karena sudah diingatkan Danrem untuk menggelar kompetisi reguler. Mengingat tenis meja merupakan olahraga yang rentang usianya panjang, dari anak kecil sampai usia lanjut masih bisa produktif.

“Terima kasih karena ini ada artinya untuk peningkatan prestasi, tapi lebih jauh lagi ada artinya mengkampanyekan Kota Bogor sebagai city of sport, kota yang fokus pada olahraga,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Danrem 061 Suryakancana, Brigjen Anan Nurakhman mengatakan, olahraga tenis meja merupakan olahraga paling populer ke empat di Indonesia setelah sepak bola, bulu tangkis dan voli.

Ia pun sengaja menggelar ini untuk menambah pengalaman generasi muda dan agar para generasi muda tidak hanya duduk diam, tapi dengan semangat olahraganya hari-harinya menjadi lebih positif.

Tak hanya itu, ia ingin melakukan kompetisi ini bisa meningkatkan prestasi. Pasalnya, tanpa adanya kompetisi kemampuan atlet-atlet tidak bisa terukur, apalagi Kota Bogor ini merupakan lumbung atlet di Jawa barat.

“Animonya luar biasa dan tinggi untuk mengikuti kejuaraan ini. Saya harapkan ini jadi ajang kompetisi untuk menambah kualitas atlet di Kota Bogor. Junjung tinggi sportifitas dan tingkatan terus kompetisi ini agar bisa lebih berkualitas di tahun mendatang,” harapnya.

Pratama/*

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *