Ratusan Instruktur Aerobik Dikenalkan Senam Lansia

Sedikitnya 180 instruktur aerobik yang ada di Kota Bogor dan sekitarnya, berkumpul di gedung Kemuning Bogor guna mengikuti pelatihan senam bugar lansia, Sabtu (3/7/2019).

Menurut Ketua Perkumpulan Instruktur Aerobik Bogor (PINABO) Ferry Effendi, kegiatan ini diikuti oleh instruktur dan anggota senam aerobik dari Kota Bogor Kabupaten Bogor Depok dan Jakarta.

“Ini merupakan kegiatan pelatihan bagi instruktur sekaligus mengenalkan senam lansia. Sebenarnya senam lansia sudah ada, hanya senam lansia yang baru diciptakan ini lebih energik,” kata Ferry kepada kabaronline.

Dengan pelatihan ini lanjut Ferry, diharapkan para instruktur bisa mengajarkan kepada komunitas atau anggota senam aerobik di tempatnya.

“Tidak selamanya senam aerobik lansia itu lemah lembut, terbukti dengan senam lansia yang baru ini lebih energik. Bahkan salah satunya diciptakan oleh Ibu Susan yang berusia 71 tahun,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Eko Prabowo mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya senam lansia sangat diperlukan, agar diusia lanjutnya tetap bugar.
“Sehat itu tidak mengenal usia muda tua maupun lansia tetap harus sehat. Untuk itu apa yang dilakukan KLPI dan Pinabo dengan menggelar pelatihan senam bugar lansia kepada instruktur, patut diapresiasi,”ujar Eko.
●reporterpratama
print

You may also like...