Rasakan Sensasi Naik Water Slider di Kampoeng Bamboe Bogor

foto doc net

Mengajak anak berwisata ke tempat-tempat wisata memang tidak ada salahnya, namun alangkah lebih baik bila kita mengajak anak berwisata sambil belajar. Karena belajar sambil bermain akan lebih dapat dicerna dan membuat anak lebih aktif dan kreatif, apalagi di era modern saat ini, anak-anak jaman sekarang lebih banyak bermain dengan permainan yang didukung tekhnologi.

Hal tersebut dapat membuat karakter anak lebih senang dengan kesendirian, sehingga akan sulit bergaul dengan teman-temannya yang berada di sekolah maupun di lingkungan rumahnya. Maka untuk menghindari hal seperti itu hampir setiap sekolah melakukan kegiatan belajar di luar, biasanya menggunakan metode bermain sambil belajar.

Salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Bogor yakni Kampoeng Bamboe dapat menjadi pilihan bagi sekolah ataupun keluarga yang akan mengadakan wisata sambil belajar. Kampoeng bamboe merupakan tempat wisata yang memiliki fasilitas permainan yang membuat anak menjadi lebih aktif dan kreatif, serta dapat melatih anak dalam membangun kekompakan sesama temannya sambil berbagi keceriaan.

2399_hotel-kampoeng-bamboe-3-687x458[1]

foto doc net

Kampoeng Bamboe mempunyai luas lahan kurang lebih 10 hektare dengan nuansa alam yang indah ditambah udara pedesaan yang dirasakan sangat sejuk. Menurut Humas kampoeng bamboe Agus Setiawan, yang ditemani Koordinator pelaksana di lapangan Asep Suherlan.

Agus mengatakan, Kampoeng bamboe didirikan sejak tahun 1998 dan mulai banyak pengunjung yang datang di tahun 2001 kampoeng bamboe memiliki luas lahan keseluruhan seluas 10 hektare. Yang dibangun untuk tempat wisata kurang lebih sekitar 3,5 Hektare,” kata Agus.

Asep menambahkan, nama tempat wisata kampoeng bamboe sendiri diambil dari nama wilayah di sekitar tempat wisata, namun bedanya kalo wilayah setempat namanya menggunakan bahasa sunda yaitu sala awi (Kampoeng Bamboe).

“Tempat wisata kampoeng bamboe memiliki beberapa fasilitas kegiatan outbound, untuk orang dewasa dan anak-anak seperti Hiking, wisata desa, bola tangan lumpur, bercocok tanam/menanam padi, perkenalan tanaman, perkenalan hewan ternak, labirin, melewati rintangan seperti melewati bukit, melewati papan bergoyang dan lain-lain,” jelas Asep kepada kabar online.

Lebih lanjut asep menjelaskan, pihaknya juga memiliki fasilitas penginapan untuk di sewa seperti hotel kampoeng bamboe yang memiliki bangunan tiga lantai dengan panorama gunung salak dan gunung pangrango, serta mempunyai ruang tidur sebanyak 20 kamar dengan kapasitas 2 orang dan 4 orang setiap kamarnya.

“Selain fasilitas penginapan dan outbount yang menjadi keunikan di kampoeng bamboe, kami juga memiliki water slider/papan luncur atau lebih umum diberinama perosotan dengan panjang 214 meter dengan titik pendaratan di kolam renang,” tutup Asep.

Water slider ini merupakan water slider terpanjang dibanding water slider di tempat wisata di wilayah Bogor, bila anda penasaran dan ingin mencoba water slider terpanjang ini, anda dapat berkunjung bersama keluarga dengan minimum 30 orang karena kampoeng bamboe yang berada di Kp. Sala awi Desa Ciburayut Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor ini tidak di buka untuk perorangan melainkan harus bersama rombongan dengan minimum 30 orang dan anda harus reservasi terlebih dahulu.

reporter@ahmad jumaedi

print

You may also like...