Rasa Dabu-dabu Siap Diadu

5

Manado selama ini dikenal tak hanya sebagai kota dengan pantai yang indah, tetapi juga kota dengan kuliner yang eksotis. Di tempat ini Anda bisa menjumpai sederet makanan nikmat antara lain bubur tinutuan atau bubur manado, Mie cakalang, Ikan Nike Goreng, Ikan rica-rica, es serut kacang merah dan masih banyak lagi lainnya.

Apa yang membuat makanan dari Manado tersohor sampai ke seluruh penjuru nusantara. Jika boleh berasumsi, boleh jadi salahsatu yang membuat makanan kota ini diminati adalah signatur pedas yang berani menjajah lidah. Iya, Manado dikenal sebagai kota dengan sambal yang pedasnya luar biasa. Tak percaya. Coba saja cicipi sambal dabu-dabu khas Manado. Rasanya mixed tapi yang pasti, pedasnya sangat terasa. Belum pernah mencoba sambal khas ini.

Untuk anda penikmat dan pemburu kuliner tidak usah jauh-jauh pergi ke Kota tersebut, kini di Kota Bogor tepatnya di Foodcourt Lippo Plaza Ekalokasari lantai tiga, disana gerai masakan khas Manaado yang diberi nama ‘DABU – DABU MANADO” hadir untuk Anda para penggila masakan khas Indonesia. Gerai tersebut baru di lounching, Selasa (29/9) bebrapa hari lalu.

“Berawal dari hobi memasak dan kecintaanya terhadap kuliner khas daerah Indonesia, dirinya tertangtang untuk memulai bisnis kulinernya ini, karena Manado dimana saya dilahirkan dan saya ingin melestarikan masakan khas daerah saya ini, karena saya melihat di Kota Bogor ini masih jarang bisa dikatakan langka untuk mencari masakan khas Manado,” ungkap Pemilik gerai Dabu-Dabu Manado Salma Kobandah dan sang anak Rivaldy Saputera Santoso yang merupakan Bisnis kuliner milik keluarga ini.

Sementara itu, pada kesempatan pembukaan awal beroperasinya gerai Dabu-dabu Manado hadir beberapa tamu undangan dan kerabat terdekat sang pemilik. Tak hanya dari kalangan komunitas warga Manado yang ada di Kota Bogor saja yang hadir saat peresmian.

wpid-img_20151001_135413_wm.jpgSebut saja Neng panggilan dari Yani Suryani yang memiliki darah pasundan ini pun menuturkan saat dirinya menikmati masakan khas Manado tersebut. “Ssss Hah, yang pertama saya rasakan saat masakan itu mendarat di lidah saya, kekhasan pedasnya sangat terasa sekali, selain nikmat, masakan Manado punya citarasa tinggi, ditambah saat mencicipi es kacangnya yang bikin pengen nguyah terus, pokoknya sukses buat Dabu-dabu Manado semoga bisa meramaikan kuliner Bogor,” katanya. (Mehong|mg)

print

You may also like...