Puluhan Pasien di Balai Rehabilitasi Narkoba Lido Kabur

PULUHAN residen (mantan pengguna narkoba) yang sedang direhab di Balai Rehabilitasi Lido berlokasi di Kampung Wates Jaya, Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor kabur (melarikan diri) pada Selasa (3/9/14) sekira pukul 19:00 WIB.Berdasarkan informasi di lapangan, awal kejadian pelarian massal  yang dilakukan sejumlah residen BNN bersetatus penyerahan dan titipan keluarga tersebut,  terjadi usai  sholat magrib. Mereka berkumpul di depan ruang TC atau tempat rohani untuk melanjutkan sholat isya.

Usai melaksanakan sholatnya tepat pukul 19:00 WIB, para residen bersamaan menuju gerbang,  sesampainya di pintu gerbang depan Balai BNN, dua orang penjaga keamanan (Security.red) Sujatman dan Hindiansyah menghadang residen-residen tersebut agar tak keluar balai, namun tidak terbendung hingga pecah dan akhirnya  kabur melalui pintu gerbang utama.

“Saat kita berusaha menghadang dan menghentikan  mereka namun gak kebendung dan langsung kabur, sebagian ada yang lompat lewat pintu gerbang dan sebagian membuka paksa pintu gerbang utama,” kata sumber Kabaronline .

Mereka lalu keluar gerbang bersamaan dan melakukan longmarch dengan berjalan kaki ke arah Jalan Raya,Bohlam.

” Pada saat mereka (pasien.red) berjalan sempat dilakukan pengejaran dan diberi himbauan oleh petugas BNN untuk tidak meninggalkan tempat rehabilitasi, namun para pasien tetap berjalan dan tidak menghiraukan himbauan dari para petugas,” tambahnya.

Lantaran himbauan petugas tidak digubrisnya, petugas BNN dan securitypun hanya bisa mengikuti mereka yang hendak berjalan kaki. Dikhawatirkan akan terjadi gangguan Kamtibmas, pihak BNN melakukan koordinasi dengan aparat kepolisin Polsek Cijeruk dan Caringin, dengan maksud melakukan penjaringan. Hasilnya 33 orang pasien dapat diamankan dan dikembalikan ke Balai rehab BNN.

Sementara Oji tukang Ojek yang saat itu menyaksikan sekelompok orang tengah berjalan mengira adanya aksi tawuran. Namun ternyata itu  pasien Balai Rehabilitasi BNN yang melarikan diri.” Saya lihat ada sekumpulan orang berjalan santai di Jalan Raya, mereka mengarah  ke arah jalan raya Bocimi arah Ciawi, dengan di ikuti tiga orang securty balai rehab BNN dan para pengasuhnya. Selain itu adapula mereka yang menaiki truk,” Jelasnya.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari BNN Lido.(SJ/Bil/DR)

print

You may also like...