Puluhan Kios di Jasinga Bogor Dibongkar

Sedikitnya 25 lapak PKL dan kios semi permanen yang berjualan di sepanjang jalur utama Jasinga dibongkar paksa aparat gabungan Satpol PP Kabupaten Bogor, Rabu (31/3/2021). Pembongkaran dilakukan karena aktivitas para pkl ini seringkali menyebabkan kemacetan, dan berdiri di atas trotoar dan saluran irigasi.

Pembongkaran kios dan lapak pkl oleh petugas gabungan pol pp Kecamatan Jasinga dengan pol pp Kabupaten Bogor sempat di warnai aksi pemblokiran dan protes dari para pemilik lapak pkl, hingga terjadi adu mulut. Namun setelah dilakukan negosiasi akhirnya pembongkaran pun di lakukan oleh petugas satpol pp.

Sebelum dilakukan pembongkaran dengan menggunakan secara manual ratusan petugas satpol pp dikerahkan untuk mengevakuasi barang-barang milik pedagang.

Menurut Herlan Dimyatie Kepala Seksi ketentraman dan ketertiban umum Kecamatan Jasinga, bangunan tersebut ditertibkan karena melanggar dengan berdiri di atas saluran irigasi.

“Bangunan ini kerap menjadi biang kemacetan di jalur ini karena aktivitasnya hingga ke jalan, bahkan disinyalir bangunan tersebut tidak berijin dan sering mengakibatkan banjir akibat tertutupnya saluran irigasi,” kata Helan.

Diharapkan dengan sering diadakan operasi tertib pasar dapat meningkatan kesadaran masyarakat untuk tidak mendirikan bangunan diatas lahan yang bukan untuk diperuntukannya.

penulis Asolihin

Editor Aldho Herman

print

You may also like...

Leave a Reply