Tingkatkan Layanan, Prodia Buka Cabang ke-2 di Bogor

Mengawali tahun 2018 PT Prodia Widyahusada Tbk resmikan cabang ke 2 (dua) di Jl. Padjajaran No. 70 F&G Kota Bogor, Sabtu (13/1/2018).

prodiaSebelumnya Prodia juga telah memiliki cabang laboratorium klinik di Kota Bogor yakni di Jl. Jend. Sudirman No. 38 B. Prodia memberikan pemeriksaan laboratorium termasuk EKG, Rontgen, Treadmill, USG, pemberian vaksin diantaranya vaksin Hepatitis A, Hepatitis B, HPV, Influenza, konsultasi hasil dan resep obat, serta kinsultasi Dokter Spesialis Gizi.

Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty mengatakan, penambahan cabang Prodia di Bogor sejalan dengan komitmen Prodia untuk senantiasa memberikan layanan pemeriksaan kesehatan terbaik bagi seluruh masyarakat.

“Kami berharap kehadiran cabang Prodia yang ke 2 (dua) di kota Bogor ini dapat melayani masyarakat Bogor dengan lebih baik lagi, melalui pemeriksaan kesehatan yang berkualitas dengan standar internasional,” tutur Dewi.

Branch Manager Prodia Cabang Bogor Margaretta Maria Fatmawati menambahkan, selain menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat, Prodia Bogor juga berharap dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat, para Dokter, Rumah Sakit, Klinik dan perusahaan dalam memberikan layanan pemeriksaan kesehatan yang lengkap.

“Saat ini, kami telah bekerjasama dengan Puskesmas Bogor Timur, layanan penyuluhan di Posyandu dan Sekolah terdekat, “tambah Fatma.

Pada tahun 2017 Prodia telah meluncurkan pemeriksaan ProSave, tes pemeriksaan unggulan untuk memprediksi risiko kehamilan bayi Down Syndrome. ProSave menggunakan teknologi terbaru Next Generation Squencing (NGS) dari Illumina, San Diego, Amerika Serikat. Prodia juga menyediakan layanan pemeriksaan dan Telomere Analysis untuk memberikan informasi mengenai usia biologis manusia dan panel pemeriksaan khusus bernama Marathon Fit panel bagi pecinta olahraga lari.

Acara tersebut dihadiri Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesre Setda Kota Bogor Iman S.ip,M.Si, Kepala Dinas Penanaman Modal, Ketua Perhimpuman Dokter Spesialis Penyakit Dalam (PAPDI) Bogor Dr. Erwanto Budi Mulyo, Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty, Regional Head Prodia Wilayah lll Ampi Reyno Wardani, dan Branch Manager Prodia Cabang Bogor Margaretta Maria Fatmawati.

Sekilas Tentang PT Prodia Wiyahusada Tbk

Laboratorium Klinik Prodia pertama kali didirikan di Solo 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar berlakang pendidikan Farmasi. Sejak awal Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak tahun 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indoneaia dengan akresitasi College Of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2012 Bursa Efek Jakarta (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini Prodia telah mengoprasikan jejaring layanan sebanyak 282 otlet, termasuk 136 laboratorium klinik di 32 provinsi dan 118 kota di seluruh Indonesia. Beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yaitu layanan Wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta speciality clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

#reporterYudi Budiman

print

You may also like...