Positif Covid di Mitra 10 Terus Bertambah

Paska 3 karyawan toko bahan bangunan Mitra 10 Kota Bogor yang diketahui positif covid 19, Dinas Kesehatan Kota Bogor langsung memeriksa 72 karyawan yang berinteraksi dengan ketiga karyawan tersebut. Hasil test jumlah kasus positif Covid-19 dari kluster Mitra 10 bertambah 3 orang.

Demikian dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya disela-sela silaturahmi ke kantor PWI Kota Bogor Jalan Kesehatan, pada Sabtu (20/6/2020) sore. Dengan bertambahnya tiga karyawan Mitra 10 yang positif, maka total jumlah kasus positif Covid-19 dalam 10 hari terakhir di Kota Bogor mencapai 48 kasus.

“Ya, kasus positif dari klaster Mitra 10 hari ini bertambah lagi banyak. Sekarang total karyawan yang positif 5 orang. Hanya saja 5 orang KTP nya dari Kabupaten Bogor. Nah sisanya dari Kota Bogor. Kami pantau terus mitra 10,” kata Bima Arya.

Bima menambahkan, khusus klaster Mitra 10, tiga orang dari klaster Mitra 10. Mereka adalah keluarga dan pegawai supplier. Sehingga sampai Sabtu (20/6/2020) tercatat 12 orang tertular virus corona dari klaster Mitra 10 Bogor.

“Total 12 terdiri dari dua keluarga yang terpapar dan lima pegawai serta supplier warga ber-KTP Kota Bogor, dan lima lagi warga luar Kota Bogor,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, pihaknya terus mengembangkan penelusuran kluster Mitra 10. Karena dari karyawan yang positif itu, harus diperluas lagi penelusuran kepada orang yang menjadi pengunjung Mitra 10 dalam 14 hari ke belakang.

“Saya telah memerintahkan Dinkes Kota Bogor membuat aplikasi khusus untuk menangani klaster Mitra 10. Demikian, masyarakat yang merasa sempat berkunjung dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti rapid maupun swab test. Ada 10 yang melaporkan, untuk mengefektifkan pola mappingnya itu kami bikin aplikasi, aplikasinya sedang kami sempurnakan, nanti dirilis oleh Dinkes ke masyarakat yang pernah interaksi. Warga jangan lengah, yang sempat ke mitra 10 dan merasakan gejala segera periksa ke faskes,” pungkasnya.

reporterpratama

print

You may also like...