Polresta Bogor Kota Luncurkan Program Peduli Isolasi Mandiri

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Polresta Bogor Kota pun tak tinggal diam untuk ikut turun memperketat protokol kesehatan di wilayah pemukiman.

Sebagai bentuk sinergitas dan memperkuat program kebijakan Pemerintah Kota Bogor (Pemkot Bogor),  Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro meluncurkan program Program Peduli Isolasi Mandiri Covid 19 Kota Bogor.

“Berdasarkan data yang ada, penyebaran Covid-19 tertinggi salah satunya berasal dari klaster keluarga. Orang tanpa Gejala atau OTG menjalani isolasi mandiri di rumah akan dibantu keperluan pangannya oleh para donatur. Nantinya paket sembako akan dijemput dan disalurkan oleh motor boks yang dibawa petugas kepolisian,” kata Kapolresta.

“Kami mendukung Pemkot Bogor dalam melakukan langkah strategis membantu warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri,  Dengan membantu menyalurkan bantuan paket sembako atau kebutuhan lain yang diberikan oleh para donatur ” tutur Kapolresta saat launching di halaman Kantor DPRD Kota Bogor, Senin (25/1/2021).

Kapolresta menambahkan, bantuan tersebut nantinya langsung disalurkan kepada  warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri melalui Polisi RW ataupun melalui personil Bhabinkamtibmas maupun Babinbsa.

“Kami akan mendistribusikan 272 paket sembako sumbangan dari masyarakat Kota Bogor untuk pasien Covid-19, mudah-mudahan bantuan paket sembako tersebut dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban warga Kota Bogor yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat Terpapar Virus Covid-19,” ujarnya.

Launching program peduli isolasi mandiri itu juga dihadiri oleh Dandim 0606 Kota Bogor, Wakil Walikota Bogor dan Ketua DPRD kota Bogor.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi program bantuan tersebut untuk melengkapi program yang sudah ada.

“Selama ini anggota dewan pribadi melakukan program individu, dengan program Kapolresta Bogor Kota ini bisa dikolektif untuk membantu warga,” kata Ketua DPRD.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan jajan Muspida lainnya.

penulis pratama

editor aldho herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *