Polisi Sita Senjata Sisa Perang Dunia 1

image

Jajaran Polres Bogor Kota mengamankan sepucuk senjata api organik jenis FN yang digunakan pelaku pencurian dengan kekerasan. Senjata tersebut diduga buatan Amerika Serikat dan berasal dari peninggalan Perang Dunia I.

Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan, Kamis (24/9/2015) mengatakan senpi itu diamankan dari tersangka T (48) yang merupakan pelaku curas. Selain senjata organik FN, polisi juga menemukan senjata rakitan serta 18 butir peluru kaliber 46, puluhan peluru lain dan 2 samurai panjang.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, senpi hanya digunakan untuk menakut-nakuti korban saat pelaku beraksi,” kata Irsan. Pelaku, lanjut Irsan merupakan salah satu DPO yang sedang dikejar untuk kasus curas yang sudah meresahkan. Pelaku sering beraksi di wilayah Bogor dan sekitarnya.

Dikatakan Irsan, berdasarkan nomor registrasi dan tulisan yang ada di senpi tersebut, senpi itu milik pasukan AS pada Perang Dunia I. Polisi masih memburu pemasok senpi yang berinisial H dan sudah diketahui alamatnya. “Masih kita kejar pemasok senjatanya. Alamatnya sudah kita ketahui, tapi perlu kita telusuri keberadaannya,” kata Irsan.

Pelaku memgaku sudah 5-6 kali beraksi di wilayah Bogor. Pelaku dikenakan pasal berlapis mulai dari kepemilikan senpi ilegal, UU Darurat, serta curas dengan ancaman hukuman sampai 20 tahun penjara. (Deni)

print

You may also like...