PMI Bogor Butuh Darah, GTP Turun Tangan

Ada yang berbeda dengan aksi penanaman pohon ke 157 yang dilakukan GTP (gerakan tanam pohon) di halaman kantor PMI Bantarjati Kota Bogor, Minggu (5/11/2017). Komunitas yang selalu melakukan aksi penghijauan dengan menanam bibit berbagai pohon di sejumlah wilayah di Bogor ini, kali ini mereka juga menyumbangkan darahnya ke Unit Donor Darah PMI Kota Bogor.

gtpMenurut Heri Cahyono,DPRD Kota Bogor yang juga salahsatu penggagas GTP, dirinya menyadari bahwa kebutuhan darah di rumah sakit masih sangat kurang, sementara permintaan darah dari wilayah Kota dan Kabupaten Bogor sangat tinggi.

“Kondisi tersebut membuat anggota GTP merasa terpanggil untuk membantu sesama yang membutuhkan darah. Untuk iitu kegiatan kali ini selain menanam pohon, kami juga melakukan kegiatan donor darah dengan harapan dapat membantu PMI menyediakan stok darah bagi pasien yang membutuhkan darah,” kata Heri.

Heri berharap, aksi menanam pohon dan donor darah ini dapat menggerakan warga lainnya, untuk ikut peduli dan mendonorkan darahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Sopian, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Danubrata, wakil ketua GTP Suparno serta  warga sekitar PMI.

reporterpratama

print

You may also like...