Menu

Dark Mode
Asus Rilis RTX 5060 Ti 16G EVO, Lebih Ramping dengan Sirip Heatsink Berbeda Ludes! Robot Anjing Wajah Elon Musk & Mark Zuckerberg Terjual Rp 1,5 M Lolong: Buaya Terbesar di Dunia yang Pernah Diukur Hidup China Sukses Buat Prototipe EUV, Siap Produksi Chip 2nm Nvidia Perbarui GPU AI RTX Pro 5000 Blackwell, VRAM Naik 50 Persen Elon Musk Jadi Orang Pertama di Dunia dengan Kekayaan Rp 10.000 Triliun

Kabar PDAM

Petugas Call Center Pdam Tirta Pakuan Harus Sigap

badge-check

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menetapkan standar tinggi dalam pelayanan Call Center 24 Jam kepada pelanggan. Petugas yang terbukti cakap menjalankan tugasnya, maka akan diberi penghargaan khusus. Sebaliknya jika lalai, maka akan dikenakan sanksi yang berlaku.

Untuk itu, kata Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, operator Call Center dituntut lebih profesional dalam melayani pelanggan dan lihai menangani keluhan gangguan pelayanan. “Layanan Call Center 24 Jam PDAM Kota Bogor merupakan layanan pelanggan yang melayani berbagai informasi. Seperti informasi gangguan pengaliran, pasang baru, tagihan dan sebagainya,” ujar Deni saat melepas kegiatan Kunjungan Lapangan Petugas Call Center awal pekan ini.

IMG-20190227-WA0004

Kegiatan ini merupakan program Sub Departemen Humas PDAM Kota Bogor untuk memberikan pengetahuan tentang lokasi sumber-sumber air, instalasi pengolahan air, laboratorium, dan sistem pengolahan air pada perusahaan air bersih milik Pemkot Bogor ini.

Lokasi-lokasi yang dikunjungi itu antara lain Sumber Air Kota Batu di Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, intake Ciherang Pondok (Cipon) di Desa Ciherang Pondok Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, IPA Cipaku dan Laboratorium di Kelurahan Cipaku Kecamatan Bogor Selatan, IPA Dekeng di Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan dan SPAM Katulampa di Desa Cibanon Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.

Deni memberikan apresiasi kegiatan ini. Petugas Call Center, menurut Deni harus memiliki pemahaman menyeluruh jenis produk dari sebuah perusahaan. Hal ini penting saat menghadapi komplain atau pertanyaan dari pelanggan sehingga dapat menjawab pertanyaan atau masalah yang dihadapi customer dengan cepat dan lugas.

“Beberapa petugas (Call Center) saya lihat muka-muka baru. Saya setuju mereka diajak ke lokasi-lokasi sumber air dan (intake) Cipon agar lebih paham tentang air baku PDAM. Kenapa kalau keruh bisa terjadi gangguan, dan lain-lain,” ujar Deni.

Deni meminta petugas Call Center bekerja lebih profesional karena tuntutan pelanggan terhadap pelayanan PDAM Kota Bogor sudah sangat tinggi. “Ketika ada pelanggan yang komplain, dia (petugas) harus dapat menjelaskan secara gamblang. Singkat, padat dan jelas. Segera koordiasikan dengan pihak terkait jika ada laporan gangguan,” ujar Deni.

Asisten Manajer Humas PDAM Kota Bogor R. Poppi Rustanti menambahkan kunjungan lapangan ini merupakan program pembinaan PDAM bersama PT Personel Alih Daya (Persada) sebagai penyedia jasa Contact Center dan Resepsionis di PDAM.

“Pada prinsipnya, kami berkomitmen menghadirkan operator Call Center yang profesional dan handal, sehingga masyarakat dan pelanggan bisa mendapatkan akses informasi yang mudah dan cepat tertangani,” ujar mantan Kepala Sub Bagian Hubungan Langganan PDAM Kota Bogor ini.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Tingkatkan Layanan Zona 7, Perumda Tirta Pakuan Tuntaskan Penggantian Stop Valve Intake Pasir Angin Lebih Cepat

18 December 2025 - 18:18 WIB

Pasang Pipa Raksasa, Tirta Pakuan Komitmen Ikhtiar Distribusi Air 24 Jam

10 November 2025 - 15:54 WIB

Soal Jabatan Direksi Tirta Pakuan, Permendagri 37 Jadi Acuan

30 October 2025 - 18:07 WIB

Lima Tahun Menjabat, Kinerja Direksi Tirta Pakuan Diapresiasi Dedie Rachim

30 October 2025 - 11:51 WIB

Dukung MBG, Tirta Pakuan Sosialisasi Kualitas Air yang Baik

6 October 2025 - 18:12 WIB

Trending on Kabar PDAM