Menu

Dark Mode
Heboh Kematian Misterius Influencer Menawan Taiwan di Malaysia Sony Rilis Cloud Streaming, Main Game di PlayStation Portal Tak Perlu Konsol PS5 Lagi Bos Nvidia Yakin China Akan Kalahkan AS dalam Perlombaan AI PPATK Sebut Transaksi Judol Anjlok 57% Jadi Rp 155 Triliun Viral App Permissions Gojek Soal Contacts, Pengguna Tak Perlu Khawatir 3 Astronot China Terdampar di Antariksa, Pesawat Diduga Rusak

Kabar PDAM

Perumda Tirta Pakuan Gencarkan Sosialisasi Simotip

badge-check


					Perumda Tirta Pakuan Gencarkan Sosialisasi Simotip Perbesar

Untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Mobile Tirta Pakuan (SIMOTIP), petugas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan sosialisasi ke masyarakat langsung,

Aplikasi yang bisa diunduh warga melalui Playstore itu disebut punya berbagai manfaat, mulai dari pembacaan meter secara mandiri, pengecekan tagihan air hingga pelaporan kebocoran air.

“Kami terus melakukan sosialisasi terkait aplikasi SIMOTIP ke wilayah-wilayah, ke pelanggan-pelanggan di wilayah. Selain itu, sekaligus sosialisasi pemasangan baru,” jelas Manajer Humas dan Pelayanan Pelanggan Sonny Hendarwan, saat sosialisasi di Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, belum lama ini.

Pada kesempatan itu Sonny mengatakan, kepada warga terkait beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi SIMOTIP. Diantaranya pembacaan meter mandiri, pengecekan tagihan air hingga lapor kebocoran air.

“Pengembangan aplikasi terus dilakukan agar pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik dari Perumda Tirta Pakuan,” terang Sonny.

Pelayanan aplikasi SIMOTIP juga terus dikembangkan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dengan menambah fitur lapor kebocoran air.

Menurut Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Ardhani Yusuf, untuk kemudahan dalam pelaporan kebocoran air, Perumda Tirta Pakuan mengembangkan penambahan fitur pelayanan tersebut di aplikasi SIMOTIP.

“Nantinya, laporan yang masuk bisa diakses langsung oleh petugas di lapangan,” ujarnya.

Ardhani menambahkan, upaya ini sebagai salah satu bentuk pihaknya memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait penanganan kebocoran air.

Terlebih saat pandemi Covid-19, ada pembatasan aktivitas di kantor Perumda Tirta Pakuan.

Berdasarkan catatan, kata dia, petugas rata-rata menyelesaikan perbaikan kebocoran air di atas seribu titik selama satu bulan.

“Rata-rata per bulan informasi dari temen-temen sampai 1.200 titik yang kita selesaikan. Kebanyakan saat ini kebocoran di pipa-pipa lama yang bermasalah disambungan karet sudah aus,” pungkasnya.

rls

Editor Aldho Herman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Soal Jabatan Direksi Tirta Pakuan, Permendagri 37 Jadi Acuan

30 October 2025 - 18:07 WIB

Lima Tahun Menjabat, Kinerja Direksi Tirta Pakuan Diapresiasi Dedie Rachim

30 October 2025 - 11:51 WIB

Dukung MBG, Tirta Pakuan Sosialisasi Kualitas Air yang Baik

6 October 2025 - 18:12 WIB

Rino Pastikan Pasokan Air untuk Dapur MBG di Kota Bogor Aman

2 October 2025 - 22:01 WIB

Tirta Pakuan Fokus Peningkatan Kualitas, Kuantitas dan Kontinuitas

1 October 2025 - 22:57 WIB

Trending on Kabar PDAM