Permudah Warga dan Pengusaha, Urus Izin Bisa di Mall

bppt #agusBerbagai cara dilakukan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-PM) Kota Bogor untuk meningkatkan pelayanan perijinan kepada warga dan pengusaha. Terhitung April 2016, warga maupun pengusaha yang hendak mengurus izin bisa mendatangi counter BPPT PM yang ada  di mall di Kota Bogor, khusus di hari libur. Hebatnya lagi, Kepala BPPT PM Kota Bogor Deny Mulyadi menjamin perizinan selesai dalam satu hari jika berkas sudah lengkap.

“Rencananya pelayanan di Mall sebulan dua kali dan akan berpindah-pindah Mall. Saya jamin sehari selesai, asal berkas lengkap,” kata Denny.

Dalam kesempatan tersebut, Denny juga memberikan penjelasan perihal kebijakan pusat terbaru, yaitu Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP). Selain SIUP dan TDP akan dijelaskan juga terkait Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara online sebagai syarat izin sesuai Peraturan Walikota. Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan pelayanan perijinan terbaru itu yang dikemas dalam sosialisasi yang mengangkat tema ‘Perijinan Beres, Bisnis Sukses’. Sosialisasi yang diikuti sekitar 100 peserta baik dari asosiasi pengusaha, notaris hingga SKPD terkait ini merupakan kegiatan rutin tahunan BPPT-PM Kota Bogor untuk selalu mengupdate tentang pelayanan perijinan kepada masyarakat.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bogor Muzzakir  mengatakan,  sosialisasi yang dilakukan BPPT-PM sudah bagus karena menjelaskan tentang kebijakan-kebijakam baru yang belum diketahui.  #pratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *