Peringati Hari Bumi dengan Pasar Bersih

image

Pasar merupakan salah satu penyumbang sampah terbesar, maka perlu “Gerakan Pemakaian Kantong Ramah Lingkungan Dan Penghijauan Pasar Rakyat” untuk mewujudkan lingkungan pasar yang bersih, sehat serta nyaman, menuju 2020 bebas 
sampah. Demikian disampaikan Sinar Shinta selaku Panitia Hari Bumi yang juga Sekum GK Centre di Jakarta. Sabtu, (7/5/2016).

Peringatan HARI BUMI 2016 ini, Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) menterjemahkan program pemerintah yang 
diprakasai Presiden Joko Widodo tentang Revolusi Mental melalui Pedagang, Pengelola dan Pengunjung atau Masyarakat. 

“Kami mendorong Pedagang harus mampu menjaga lingkungan yang bersih dan ramah, begitu juga dengan pengelola pasar harus mampu menerapkan manajemen yang ramah fi pasar, ” katanya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) Hasan basri mengajak pedagang untuk menjaga kebersihan pasar dan sudah saatnya masyarakat belanja ke pasar tradisional. 

“Manajemen yang ramah lingkungan di Pasar Rakyat, Juga mendorong masyarakat untuk tetap berbelanja di Pasar Rayat untuk meningkatkan ekonomi Kerakyatan dengan menggunakan Kantong Ramah Lingkungan” jelas Hasan Basri.

Acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2016 ini berpusat di Pasar Induk Keramat Jati dan di topang oleh 4 wilayah Pasar Rakyat yaitu Wilayah Pasar Jakarta pusat,. Pasar Jakarta Timur, Pasar Jakarta Utara, Pasar Jakarta Selatan dan Pasar Jakarta Barat. Kegiatan ini juga akan dilakukan secara Berkala setiap tahunnya. 

Dalam kegiatan ini APPSINDO sebagai pemrakrasa peringatan hari bumi 2016, di dukung penuh oleh Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia, PD Pasar Jaya dan Galang Kemajuan (GK)Centre.

“Oleh karena itu dalam rangka program HARI BUMI 2016 ini kami mengupayakan Gerakan Kembali belanja ke pasar rakyat” supaya menjadi Destinasi Pariwisata Belanja. Kami berharap berkesinambungan” katanya. # pratama

print

You may also like...