Peringati 1 Muharram, Ponpes Ma’had Nurul Fata Khitan 200 Anak

Sebanyak 200 orang anak yatim dan dhuafa di wilayah kota dan Kabupaten Bogor, mengikuti kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Ma’had Nurul Fata Pabuaran, Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan kota Bogor, Sabtu (6/8/2022).

Menurut pimpinan Pondok Pesantren Ma’had Nurul Fata, Habib Hasan bin Abdul Qodir Al Attas, kegiatan khitanan massal ini merupakan rangkaian peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah.

“Alhamdulillah setiap tahun selalu diselenggarakan acara seperti ini, diawali dengan arak-arakan peserta sunatan masal dengan menggunakan delman, badut dan drumband hadroh,” kata Habib Hassan kepada kabaronline.

Rangkaian arak – arakan lanjut Habib, dimulai dari halaman kantor Kelurahan Pamoyanan hingga halaman Pondok Pesantren Ma’had Nurul Fata.

“Peserta khitanan kali ini, Alhamdulillah mencapai 200 pengantin sunat. Dengan mengenakan baju kokok dan kopiah putih mereka terlihat senang menaiki kuda dan  delman. Masyarakat pun sangat antusias menyambut arak-arakan, terlihat dari banyaknya warga berdiri sepanjang jalan yang dilalui,” jelasnya.

Habib berharap kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Bogor Dedi Rachim, para habaib, alim ulama, serta muspika Bogor Selatan ini, insyaallah akan terus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga yang ingin mengkhitan anaknya. Ke depan mudah-mudahan makin bertambah banyak peserta khitanan massalnya,” tutupnya.

Penulis Saleh/*

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *