Warga Perbatasan Ngiri dengan Pembangunan di Tengah Kota

Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor merupakan salah satu Kelurahan yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bogor. Wilayah Kelurahan Kencana memang butuh perhatian yang lebih besar ari Pemerintah Kota Bogor, karena kondisinya masih tertinggal dengan wilayah kelurahan yang ada di tengah kota.

“Kami ngiri dengan pembangunan di tengah kota. Kalau jalan – jalan di jantung Kota Bogor sudah mulus dengan dihiasi taman – taman yang sangat indah. Tapi, kami yang berada di wilayah perbatasan kota, masih tertinggal, “ ujar Sulvan salah satu warga Kelurahan Kencana kepada Calon Walikota Bogor independen Edgar Suratman, Rabu (11/4/2018).

Akses jalan di wilayah Kelurahan Kencana lanjutnya, banyak bergelombang dan rusak parah. Seperti Jalan KH. Muhidin yang rusak parah dan sudah setahun lebih tak kunjung diperbaiki.

Menurutnya kondisi jalan di sini sangat jauh dibandingkan dengan jalan – jalan yang ada di pusat kota. Begitu pula dengan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masih banyak yang perlu diperbaiki.

Dirinya pun berharap, jika kelak nanti Kota Bogor dipimpin Edgar Suratman pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) untuk lebih diperhatikan.

“UKM- UKM butuh permodalan. Begitu pula soal pendidikan masih banyak warga yang tidak bisa melanjutkan Sekolah karena terbentur biaya. Saya berharap pembangunan Kota Bogor jangan hanya dipoles tengah kotanya saja. Kami yang berada di wilayah perbatasan butuh sentuhan, karena kami pun ikut membayar pajak untuk menopang pembangunan Kota Bogor, “ tegasnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Edgar berjanji ke depan pembangunan di Kota Bogor akan didorong ke wilayah Kelurahan. “InsyaAllah jika kelak nanti pasangan Edgar – Sefwelly memimpin Kota Bogor, penataan Kota Bogor tidak hanya terfokus ditengah kota, tapi akan kita dorong ke wilayah Kelurahan, “ ujar Calon Walikota Bogor nomor urut 2.

Selain menerima keluhan dari warga, dalam Kampanye di wilayah RW 04 Edgar senpat berkeliling dan menyapa warga di wilayah RW 04, diantaranya meninjau Posyandu dan mendatangi Posko Ojek Online yang tergabung dalam Gabungan Bikers Kencana Raya (GBKR).

Reporterpratama/rilis

print

You may also like...