Perangi Covid-19, Perumda Tirta Pakuan Sebar Wastafel di Area Publik

Perang melawan virus covid-19 terus dilakukan semua pihak dengan mencegah penyebaran virus tersebut di masyarakat. Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor sebagai badan usaha milik Pemkot Bogor ini memasang sejumlah wastafel beserta toren air, untuk digunakan masyarakat. Demikian dikatakan Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Rino Indira, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Rino, perumda Tirta Pakuan berkerjasama dengan para donatur, pengusaha, komunitas dan dari internal Tirta Pakuan memasang 15 wastafel berikut torennya di sejumlah titik di Kota Bogor. Seperti di pasar-pasar tradisional dan area publik lainnya.

“Ini upaya kami dalam menekan penyebaran virus covid 19 di Kota Bogor. Kami berharap masyarakat yang akan beraktifitas di apsar atau diarea publik lainnya karena kebutuhan mendesak, bisa membersihkan tangannya terlebih dahulu sebelum dan sesudah beraktivitas di wastafel yang kami pasang,” kata Rino via aplikasi pesan singkat.

Rino menambahkan, pihaknya pun saat ini tengah merencanakan untuk memasang box steril di beberapa tempat. “Insya Allah kami akan membuat bilik atau box steril dan akan dipasang dibeberapa tempat. Jadi warga bisa masuk dulu untuk disemprot disinfektan di dalam box,” katanya.

Namun yang terpenting lanjut Rino, adalah menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan buah-buahan serta sayuran.

“Selain menjaga imunitas tubuh, mengkonsumsi vitamin, berolahraga. Yang terpenting adalah tidak keluar rumah jika tidak ada hal penting. Self distance yang diinstruksikan pemerintah, harus diikuti. Insya Allah kita bisa hidup normal kembali, bisa berpuasa dan berlebaran seperti tahun sebelumnya tanpa takut virus,” ujarnya.*

editoraldhoherman

print

You may also like...