Pentingnya Peran LPM di Masyarakat

LIMA kandidat Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Paledang, Bogor Selatan,  untuk kali pertama mengikuti pemilihan yang dilakukan secara langsung.Selain disaksikan langsung Lurah Empang, Anda S, pemilihan itu pun dihadiri pula Camat Bogor Selatan Herry Karnadi dan anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Golkar Yus Ruswandi.

Rijal Pancako, Widji, Obo Taryono, Ramsul Hadi, dan Oman Abdurahman harus bersaing ketat untuk memperebutkan sebanyak 90 suara yang berasal dari perwakilan 20 RW

Setelah melalui proses pemilihan yang berlangsung demokratis ini, akhirnya Ketua LPM incumbent Ramsul Hadi kembali terpilih menjadi Ketua LPM Kelurahan Empang untuk periode 2014 – 2017 dengan perolehan suara sebanyak 35 suara.

Lurah Empang, Anda S, sangat mengapresiasi pemilihan ketua LPM secara langsung itu. “Kami berharap kinerja LPM ke depan semakin baik dan mampu melakukan berbagai kegiatan aktivitas kemitraan, terutama dalam mengisi berbagai kegiatan pembangunan di masyarakat,” paparnya.

Sedangkan anggota legislatif Yus Ruswandi menuturkan, bahwa untuk menangani berbagai permasalahan di masyarakat ini memang diperlukan peran LPM.

“Kami berharap Ketua LPM yang terpilih ini betul-betul mampu memberikan kinerja terbaik dalam menjalin kemitraan dengan pihak kelurahan dan masyarakat,” jelas Yus.

Sementara itu Camat Bogor Selatan menambahkan, bahwa peran LPM sangat strategis lantaran untuk menjembatani aspirasi dan persoalan di tingkat RT dan RW. DA

print

You may also like...