Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan masih menjadi tugas  seluruh anggota MPR/DPR RI,  seperti halnya Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Capt.Djoni Rolindrawan yang gencar menyosialisasikan peninggalan Taufik Kiemas ini ke sejumlah kader dan simpatisannya, di Kecamatan Bogor Timur, kota Bogor, Minggu (20/9/15).

Bertempat di Resto Saung Hejo di Jalan Ciheuleut, Bogor Timur, politisi ini menjelaskan pentingnya menjaga Empat Pilar Kebangsaan. Menurutnya, kemajuan iptek dan derasnya arus globalisasi terus mengancam keutuhan NKRI. Untuk itu, penting bagi seluruh masyarakat memahami dan menjalani amanat pilar-pilar bangsa tersebut.

“Kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara akan meningkat usai mengikuti kegiatan ini,” kata Djoni.

Kegiatan sosialisasi ini, lanjutnya,  untuk meneguhkan semangat kebangsaan melalui Pancasila sebagai dasar negara. Itu lantaran besarnya potensi disintegrasi bangsa yang semakin meningkat baik secara kualitas maupun kwantitas,.

“Perlu menguatkan potensi integrasi bangsa melalui Pancasila agar potensi disintegrasi ini hilang. Semisal melalui gotong royong, kerukunan umat beragama, suku, daerah dan partai politik,” imbuh Djoni.

Ia’menambahkan melalui anak-anak muda pihaknya mencoba menyampaikan, menerapkan betapa pentingnya mengenal dan mengamalkan serta menjaga Empat Pilar Kebangsaan itu.| yuda.

print

You may also like...