Pengusaha Minimarket Lecehkan Pemkot Bogor

image

# pratama

Sepertinya pemerintah kota Bogor sudah tak berdaya dengan maraknya bangunan minimarket yang tak berizin di Kota Bogor. Parahnya lagi Pemkot tak melakukan tindakan peringatan ataupun pemeberian sanksi,  meskipun sudah jelas Pemkot tak lagi mengeluarkan izin minimarket sejak setahun lalu.

Seperti yang terlihat diturunan Pasir Kuda kecamatan Bogor Barat. Di lokasi ini tengah dibangun minimarket,  mustahil jika pemerintah tak melihat karena lokasi di pinggir jalan utama. Bukan di situ saja,  tak jauh dari reaervoar air pdam Tirta Pakuan di daerah Bogor Selatan pun tengah dibangun minimarket.

Ahmad Aswandi anggota DPRD Kota Bogor dari PPP mengaku beberapa waktu lalu Komisi A pernah memanggil pengusaha minimarket dan berjanji akan menghentikan semua pembangunan minimarket di wilayah kota Bogor.
“Akan segera kami tinjau dan panggil pengusahanya. Termasuk instansi terkait, ” kata Aswandi alias Kiwong.

Sementara itu menurut Direktur Lekat Abdul Fatah,  dengan masih maraknya pembangunan minimarket meski Pemkot Bogor sudah tak mengeluarkan izin lagi,  bahkan legislatif pernah memanggil pengusahanya. Inu menandakan legislatif dan eksekutif dilecehkan pengusaha.

“Harusnya mereka izin dulu baru bangun . Ini sepertinya pemkot yang mengeluarkan izin tak dianggap. Begitu pula dengam dewan sebagai pengawas,  terkesan sudah tak ada pengaruh apa-apa lagi, ” kata Fatah.

Ketika ditanya tak berdayanya pemkot terhadap pengusaha minimarket karena banyaknya bantuan csr ke pemkot,  menurut Fatah itu jangan dijadikna alasan untuk menindak pengusaha yang salah. ” Pemkot  harus tegas, ” katanya. 

PRATAMA

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *