Penampakan Buaya di Cisadane, Warga Pamoyanan Geger

jembatan-pamoyanan

Penampakan seekor buaya di sungai Cisadane tepatnya di bawah jembatan besi Pamoyanan, membuat geger warga Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor Rabu (22/6/2022) siang sekitar pukul 11.00. Warga geger lantaran tak menduga bakal ada buaya di sungai yang biasa ramai pemancing ikan di lokasi tersebut.

Untuk menenangkan warga,  Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor menerjunkan 10  personil menyisir lokasi sekitar jembatan Pamoyanan. 

Menurut Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor M. Ade Nugraha, pihaknya mendapatkan laporan  dari warga pada Rabu (22/6/2022) sore yang melihat ada seekor buaya di bawah jembatan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan.

“Kami tindak lanjuti laporan warga tersebut, karena disertai dokumentasi foto dari penampakan buaya yang diambil   warga,” kata Ade.

Dugaan Ade, buaya tersebut merupakan peliharaan salah seorang warga yang sengaja dibuang ke sungai Cisadane. Petugas mulai melakukan pengecekan pada pukul 08.00 WIB ini dikarenakan biasanya buaya berjemur pada pagi hari sehingga memudahkan team untuk mengetahui keberadaannya.

“Ya, biasanya buaya berjemur di pagi hari. Kami akan susuri sekitar lokasi penampakan buaya tersebut,” paparnya.

Sementara itu menurut Camat Bogor Selatan, Hidayatullah, pihaknya menghimbau masyarakat agar menjauh dan dilarang melakukan aktifitas di lokasi tersebut, sampai dinyatakan benar-benar aman.

“Kami bersama instansi terkait akan menyusuri sungai Cisadane untuk melakukan pencarian buaya tersebut, jadi warga dilarang untuk beraktivitas di sekitar lokasi,” ungkapnya.

Hidayatullah juga menghimbau masyarakat agar tidak dulu menjaring ikan dan memancing di dekat lokasi tersebut.

“Anak-anak biasa berenang d sekitar situ. Untuk itu kami tegaskan warga agar tidak melakukan aktivitas tersebut,” ujarnya.

Penulis Pratama

Editor Aldho Herman

 

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *