Pemkot Pastikan Jemaah Haji Bogor Aman

image

Terkait tragedi yang menewaskan ratusan jemaah haji di Mina, Kamis (24/9/2015) kemarin, Pemkot Bogor memastikan jemaah haji asal Kota Bogor selamat.

Hal tersebut dipastikan oleh anggota Badan Pengawas PD Pasar Pakuan Jaya, Suprapto, Kamis malam. Melalui sambungan pesan singkat kepada Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Suprapto menyatakan bhwa kejadian berlangsung pada saat jemaah haji tengah melakukan prosesi lempar jumroh.

“Tadi pagi kami balik jalan tidak jadi lempar jumroh.  Terrnyata ada tragedi terinjak injak di Mina Mas. Warga kota bogor tdk ada yg jadi korban,” ujar Suprapto seperti disampaikan kembali kabag humas pemkot Encep Al Hamidi.

Sebelumnya, lanjut Encep,  Walaikota juga sudah mencoba menghubungi via telepon Ketua MUI Kota Bogor KH. Adam Ibrahim dan Staf Ahli Pemerintah Kota Bogor yang tengah berada di Arafah, namun keduanya tidak bisa dihubungi.

Saat Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al-Mi’raj, Jl. Pajajaran, Walikota Bima mengajak para jamaah untuk mendoakan keselamatan jamaah haji asal Kota Bogor. (Yuda)

print

You may also like...