Tebing Paledang Longsor, Pemancing Tewas Terkubur

Seorang pemancing bernama Udin alias Sarifudin (62) warga Kampung Kramat RT4/1 Kelurahan Paledang Bogor Tengah Kota Bogor, yang tengah berteduh saat hujan lebat mengguyur Kota Bogor sejak pukul 14.00, ditemukan tewas tertimbun tebing curam, Senin (27/2/2017). Korban ditemukan tak bernyawa setelah hampir satu jam, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan evakuasi dengan alat seadanya, mengingat lokasi longsor medannya cukup sulit.

Tewasnya Sarifudian alias Udin (62) di kolam pemancingan Kampung Gardu RT01/01 Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor akibat tertimbun tebing setinggi 10 meter tersebut, membuat warga berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk melihat korban. Namun karena kondisi tanah yang masih labil serta kondisi cuaca yang masih turun hujan, membuat petugas melarang warga mendekati lokasi.

tonton juga videonya:

Setelah petugas berjibaku mengangkat timbunan tanah yang telah bercampur air serta bebatuan dari dinding turap, akhirnya tubuh korban ditemukan dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara dengan menggunakan mobil ambulance.

Menurut tetangga korban, Usuf, sebelum kejadian dirinya sempat mengingatkan korban agar berhenti memancing karena hujan deras, namun korban tetap memancing sambil berteduh di dekat tebing.

“Dia (korban) sudah biasa mancing di situ dan sering dapat ikan. Mungkin karena penasaran, dia terus mancing di situ. Padahal sudah diingatkan,” katanya.

Editor Aldho Herman

print

You may also like...