Peduli Sesama, Beli Tshirt Sambil Berdonasi

Kondisi pandemi saat ini, berimbas kepada perekonomian semua orang. Tak terkecuali anak berkebutuhan khusus (ABK), mereka kesulitan mendapatkan bantuan untuk kebutuhan hidup. Melihat kondisi tersebut, Alma Adelaide Kalosa seorang pelajar SMA Regina Pacis membuat T-Shirt (kaos) dengan teknik menggambar dengan tangan atau teknik animasi Hand Drawn, dan kemudian di jual.

Seluruh penjualan kaos disumbangkan ke lembaga I CAN yang mewadahi para ABK usia  4-6 tahun.  Menurut Alma, menggambar sudah menjadi hobinya sejak duduk di bangku SMP. Sebelum dirinya sekolah di Malaysia, Alma ingin memberikan sesuatu yang berarti. Itulah awal mula dibuatnya kaos donasi tersebut.

Baca juga:

Anggota DPR RI Ini Siap Gajinya Dipotong 50 % untuk Penanganan Covid 19

 

“Sudah sejak SD mulai buat doodle kemudian pas SMP mulai bikin melukis. Awalnya akan buat stuker, namun akhirnya diputuskan membuat kaos,” kata Alma disela-sela kegiatan amal.

Alma mengatakan konsep kaos tersebut digagas dengan bentuk berdonasi sambil mengkampanyekan kepada masyarakat luas gambar bahasa isyarat. Kaosnya berbahan cotton combed dan tersedia ukuran S-XL dengan warna hitam sesuai desain.

“Selain kaos ada juga hoodie. semua dijual via online shopc bernama buy.arti. Sistem pembelian kaos yang dijual seharga Rp100-Rp250 ribu ini menggunakan konsep Pre Order (PO) yakni sistem memesan dan membayar terlebih dahulu sebelum produksi dimulai, dengan tenggang waktu tunggu sampai barang tersedia. Seluruh keuntungan hasil penjualan kaos, 100 persen akan digunakan untuk membantu para adik-adik ABK yang berada di bawah naungan I CAN yang berlokasi di Jalan Ubi, Bogor Utara, Kota Bogor,” ujarnya.

reporterpratama

editoraldhoherman

print

You may also like...

%d bloggers like this: