Anggota DPR RI Ini Siap Gajinya Dipotong 50 % untuk Penanganan Covid 19

Anggota DPR RI asal Sulawesi Barat, Arwan Aras, patut ditiru jiwa sosial kepeduliannya. Dia menyepakati usulan dari berbagai fraksi terkait pemotongan 50 persen gaji anggota DPR RI untuk dialihkan dalam membantu penanganan virus Corona (COVID-19).

“Kita tentu perlu menunjukkan solidaritas nasional kita sebagai sesama anak bangsa dalam menghadapi virus corona atau COVID-19 ini,” kata Arwan, Senin (30/3).

“Salah satu wujudnya tentu kesediaan dan keikhlasan kita untuk pemotongan atau memberikan setengah gaji kita dalam menghadapi masa masa sulit ini. Kalau perlu ketika memasuki bulan April ini, pemotongan gaji selaku anggota DPR sudah dilakukan,” ujarnya.
Menurut Arwan, saat ini masyarakat Indonesia berada dalam situasi penuh kekhawatiran menghadapi pandemi Corona. Arwan merespons keinginan berbagai fraksi di DPR RI yang mengusulkan pemotongan 50 persen gaji untuk membantu penanganan virus Corona di tanah air.
Dana itu, kata dia, nantinya digunakan untuk melengkapi kebutuhan paling mendesak dalam penanganan virus, seperti penyediaan fasilitas sarana dan prasarana kesehatan yang sangat kurang, termasuk alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.
“Masyarakat membutuhkan kehadiran kita di tengah-tengah mereka. Terkhusus kepada mereka 1.285 per hari ini yang dinyatakan positif. Namun soal mekanisme pemotongan gaji ini tentu akan dikembalikan dan ditindaklanjuti oleh fraksi masing-masing,” tutur politisi PDI Perjuangan ini.
Sebelumnya, pada rapat paripurna masa persidangan III 2019-2020, Senin (30/3), beberapa anggota DPR RI mengusulkan memotong gaji mereka hingga 50 persen untuk digunakan menangani pandemi corona.
——
sumber kumparan.com
foto dok istimewa
print

You may also like...

%d bloggers like this: