Peduli Pendidikan, Bogor Timur Cerdas Diluncurkan

Setelah program Bogor Timur hijau, dan program Bogor Timur caang, Camat Bogor Timur, Kota Bogor Sujatmiko Baliarto, dan istri Dwi Wahyuni, kembali menggagas peduli pendidikan dengan program Bogor Timur cerdas. Program ini diperuntukan bagi siswa/siswi yang orangtuanya berpenghasilan rendah untuk bersekolah di Pendidikan usia dini (Paud) sampai Sekolah Dasar (SD).

Ketua Bunda Paud Kecamatan Bogor Timur yang juga istri dari Camat Bogor Timur Dwi Wahyuni, menuturkan, gagasan Bogor Timur cerdas sebenarnya  melanjutkan dari gagasan Ibu walikota Bogor Yane Ardian.

“Kami mengajak  pelaku usaha di Kecamatan Bogor Timur untuk ikut peduli  pendidikan bagi siswa/siswi, bantuanberupa seragam sekolah, tas, alat tulis. Alhamdulillah mereka mau berbagi untuk pendidikan sekolah,” kata Dwi.

Sementara Camat Bogor Timur Sujatmiko Baliarto menyambut baik dengan adanya respon positif dari pelaku usaha yang peduli terhadap siswa/siswa yang orang tuanya berpenghasilan rendah.

“Kami turun ke sekolah-sekolah terpencil atau perbatasan untuk memberikan bantuan secara langsung bersama pelaku-pelaku usaha yang  peduli terhadap pendidikan di Kota Bogor,” kata Jatmiko, seraya menambahkan, “Harini kami berikan kepada sisiwa kurang mampu di dua sekolah yaitu SD Babakan Asem Ciburial, SD Negeri Katulampa 2, dengan memberikan 150 paket, yang diberikan langsung oleh PKK dan perwakilan pelaku usaha kecamatan Bogor Timur,” pungkasnya. |yuda|

print

You may also like...