Paska Evakuasi Longsor, Jalur Puncak Kembali Dibuka

Paska longsornya tebingnya setinggi 15 meter di kawasan Puncak Cisarua Kabupaten Bogor Minggu (10/1/2021) malam dan sempat membuat arus lalulintas dari Bogor menuju Cianjur maupun sebaliknya terputus, saat ini mulai kembali dibuka.

Pembukaan jalur dilakukan setelah petugas gabungan bersama warga melakukan evakuasi tanah longsor dengan menggunakan alat berat, pada Senin (11/1/2021) siang. Lumpur maupun batuan yang terbawa air, sudah mulai dirapihkan.

Menurut IPDA Adrian Novianto, Kanit Turjawali Lantas Polres Bogor, evakuasi tanah longsor dilakukan sejak Minggu malam sampai dengan Senin siang, dengan menggunakan alat berat.


Baca juga: Tebing di Puncak Longsor, Jalur Utama Bogor Cianjur Ditutup


“Jalan baru bisa dilalui, setelah hampir 10 jam terputus akibat longsor. Saat ini sudah kami buka kembali untuk dilintasi kendaraan. Namun kami ingatkan untuk tetap  waspada,” kata Adrian.


Tonton video terkait:


Tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Kabupaten Bogor, melakukan penyempotan sisa-sisa lumpur yang ada di badan jalan dengan menggunakan air.

“Kini jalan sudah bersih dan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat, bahkan lebih. tebing pun sudah kami beri tanda garis polisi. Agar masyarakat bisa mewaspadai kawasan tersbut,” katanya.

Sebelumnya hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten bogor, mengakibatkan tebing setinggi 15 meter longsor dan menutup akses jalan.

reporter/video A Solihin

editor aldho herman

print

You may also like...