Pasien Covid 19 di Bogor, Kabur

Ada-ada saja. Satu pasien terkonfirmasi covid 19 yang sedang menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Sentosa Kemang Kabupaten Bogor Jawa Barat, melarikan diri dengan cara meloncat dari lantai dua setelah sebelunya melewati jendela.

Kejadian tersebut bermula saat perawat melapor kepada petugas keamanan bahwa ada satu pasien di ruang isolasi tidak ada di tempat. Sontak petugas keamanan rumah sakit pun langsung mencari pasien tersebut.

frits–rumintjap-dirut-rs-sentosa

Pasien berjenis kelamin laki-laki yang diduga berusia 53 tahun tersebut diketahui terkonfirmasi covid 19 dan baru tiga hari menjalani perawatan  di Rumah Sakit Sentosa Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Petugas yang melakukan pencarian akhirnya berhasil menemukan pasien kabur tersebut, saat hendak menaiki angkutan umum. Setelah sebelumnya pasien itu kabur dengan cara meloncat dari lantai dua ruang isolasi dan menaiki pagar berduri melewati pemukiman warga.

Menurut Frits  Rumintjap  Dirut Rs Sentosa, pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut mengaku nekat kabur lantaran mengaku seperti ada bisikan, sehingga merasa tidak nyaman.

“Menurut pengakuan pasien, dia merasa ada bisikan yang mengganggu dirinya. Sehingga ia nekat kabur dengan cara loncat dari jendela di lantai 2,” kata Dirut RS Sentosa.

Penulis Asolihin

Editor Aldho Herman

print

You may also like...

Leave a Reply