Partai Golkar Kota Bogor Siapkan Caleg Berkualitas

Jelang Pemilu 2024, DPD Partai Golkar Kota Bogor menggelar pendidikan politik (Dikpol) bagi para fungsionaris di Hotel Sahira Kota Bogor pada Sabtu, (18/3/2023)

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, M Rusli Prihatevy menuturkan, pendidikan politik ini sebagai salah upaya mewujudkan target meraih 10 kursi di Pemilu 2024 Kota Bogor mendatang. Optimisme ini muncul karena dari 118 orang fungsionaris yang siap maju di Pemilu 2024, mereka sudah bekerja di wilayahnya masing-masing.

“Dari 118 orang ini nanti mereka akan dipilih menjadi 50 calon anggota legislative (caleg),” kata Rusli.

Selain itu, lanjut Rusli, peserta diberikan penugasan mengedepankan kerja partai, serta menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden.

Di hadapan jajaran penting pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat hingga Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana, Rusli melanunching Kartu Sahabat Golkar. Kartu yang dibuat khusus membantu masyarakat Kota Bogor, berkaitan dengan pendidikan, UMKM, layanan kesehatan serta fasilitasi administrasi kependudukan.

“Semoga Kartu Sahabat Golkar ini bisa bermanfaat. Alhamdulillah 10 penerima manfaat pertama baik UMKM dan bantuan pendidikan dapat hadir dan diserahkan langsung Ketua DPD Partai Golkar Jabar,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily mengatakan, Dikpol yang dilaksanakan Partai Golkar Kota Bogor tujuannya membekali para calon fungsionaris Partai Golkar Kota Bogor agar mencapai target kemenangan.

“Kota Bogor sekarang 5 kursi, harus naik menjadi 10 kursi. Kader Partai Golkar yang mengikuti pendidikan ini diharapkan memiliki pemahaman ideologi tentang kekaryaan Partai Golkar. Mereka juga paham tentang tugas dan fungsi sebagai fungsionaris Partai Golkar,” kata Ace.

Yang tak kalah penting, lanjut Ace, mereka akan memiliki kemampuan kampanye, komunikasi politik, memanfaatkan sosial media, serta melakukan kampanye di tingkat dor to dor atau kampanye darat.

“Mereka akan kita minta turun ke masyarakat hingga bulan Juli Agustus. Setelah itu kami akan evaluasi, apakah mereka memiliki kinerja yang positif, dan tugas utama mereka adalah mengkampanyekan Parti Golkar, serta menyosialisasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden Indonesia dari Partai Golkar,” tegasnya.

Soal Kartu Sahabat Golkar yang dilaunching DPD Partai Golkar Kota Bogor, adalah yang pertama di Jawa Barat. “Ini dapat menjadi barometer dan tentu ini harus dipertahankan dan dijalankan secara disiplin. Harus menjadi contoh dpd lainnya,” katanya.

pratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *