Paris Saint-Germain Berencana Merekrut Zinedine Zidane

PARIS Saint-Germain seperti dikabarkan Football Espana, Selasa (23/1/2018), tertarik mengamankan jasa Zinedine Zidane pada musim panas 2018. Pelatih Real Madrid itu disiapkan untuk menjadi suksesor Unai Emery, yang kontraknya akan berakhir pada pengujung musim.

Pada beberapa pekan terakhir, Paris Saint-Germain santer dikaitkan dengan sejumlah nama pelatih top. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan ambisi meraih kesuksesan di pentas Eropa.

zidaneSeperti diketahui, meski dihuni sejumlah pemain hebat, pada kenyataannya PSG gagal total di kompetisi Eropa. Klub berjulukan Les Parisien itu hanya mampu menjadi predikat juara di kompetisi lokal.

Pertimbangan itulah yang membuat manajemen PSG ingin merekrut pelatih hebat demi membantu klub meraih kesuksesan di pentas Eropa, semisal menjadi juara Liga Champions. Nama Zinedine Zidane dianggap layak untuk mengarsiteki Neymar dkk. musim depan.

Zidane dianggap layak menjadi pelatih PSG karena memenuhi tiga alasan. Pertama, Zidane memiliki rekam jejak kesuksesan yang positif di Real Madrid.

Kedua, pelatih berkepala plontos itu mampu mempersembahkan dua gelar Liga Champions untuk Los Blancos, dan ketiga Zidane mampu mengelola pemain dengan nama besar di klub tersebut.

Kontrak Zidane sebenarnya baru berakhir pada 30 Juni 2020 di Real Madrid. Namun, PSG bisa memanfaatkan celah untuk merekrut legenda tim nasional Prancis itu pada musim panas mendatang karena saat ini sedang mendapatkan sorotan atas menurunnya penampilan Madrid.

Zinedine Zidane bukan satu-satunya kandidat pelatih anyar Paris Saint-Germain. Klub yang bermarkas di Parc des Princes itu juga sedang menimbang opsi untuk merekrut manajer Manchester United, Jose Mourinho, atau manajer Manchester City, Pep Guardiola.

reporterasep

Sumber: Football Espana

print

You may also like...