Pandemi, IIPG Kota Bogor Sebar Sembako

Pandemi yang masih berlangsung membuat dampak yang cukup signifikan di segala sektor. Namun, ada juga hikmah positif dari pandemi Covid 19 di Tanah Air, yang bisa diambil yakni membuat sikap gotong royong dan berbagi di tengah masyarakat begitu gencar, sehingga dirasakan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Hal itulah yang dilakukan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kota Bogor, saat membagikan 1000 paket sembako kepada para pengemudi ojek online (Ojol, red), di Kawasan Bogor Nirwana Residence ( BNR) Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, kemarin.

Kondisi yang belum pulih terutama di sektor ekonomi, membuat istri-istri pengurus DPD Partai Golkar Kota Bogor ini bergerak melakukan langkah konkrit. Mereka pun lalu membagikan satu persatu paket sembako yang berisi, diantaranya beras, terigu, gula, dengan menerapkan antrian yang rapih tertib, sehingga urusan protokol kesehatan (prokes) tidak dilanggar.

“Kami melihat pengemudi ojek online ini mempunyai semangat yang tinggi dalam mencari rejeki bagi keluarganya, meski dalam tapi kondisi pandemi yang belum selesai ini. Nah disini, IIPG hadir untuk mengisi ruang kosong itu ” jelas Ketua IIPG Kota Bogor, Noni Ayi, kepada wartawan, kemarin.


Baca juga: Golkar Kota Bogor Gelar Konsolidasi Internal dan Bakti Sosial


Noni diketahui, merupakan istri dari Ketua DPD Partai Goolkar Kota Bogor M. Rusli Prihatevy tersebut menambahkan, program pembagian sembako ini tentu saja diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di kehidupan sehari-hari. Bahkan wanita yang juga owner NBS SKin Care sebuah produk perawatan kulit ini menargetkan, pihaknya akan menyasar berbagai elemen masyarakat lainnya selain ojek online.

” Ke depan, bukan pengemudi ojek online aja yang menerima paket sembako ini. Warga yang kurang mampu di setiap kecamatan di Kota Bogor juga bakal jadi tanggung jawab kami ” tutur Noni.

Sementara itu, sejumlah pengemudi ojek online mengaku, bersyukur bisa mendapatkan paket sembako ini. Selain merasa terbantu di tengah panghasilan yang tidak menentu, mereka juga sekaligus bisa menghemat pengeluaran setiap harinya.

“Untuk Ibu Noni dan pengurus lainnya, kami ucapkan terima kasih atas sembakonya,” ucap Wati, salah seorang driver ojol perempuan.=

Rls/red

print

You may also like...