Nekat Studi Tur di Tengah Pandemi, 180 Pelajar SMK Dipulangkan

Entah apa yang menjadi dasar dari pihak sekolah SMK Kesehatan Mustopo Kabupaten Bogor, melaksanakan studi tur ke Yogyakarta di tengah pandemi covid. Akibatnya 180 pelajar yang hendak pergi, dibubarkan tim gugus tugas covid 19 Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, Rabu (17/2/2021) dini hari tadi.

Petugas terpaksa membubarkan para pelajar yang hendak pergi studi tur tersebut, lantaran dinilai melanggar protokol kesehatan (prokes). Kerumunan pelajar tersebut akhirnya bubar, dan pelajar kembali pulang ke rumah masing-masing.

Dalam sebuah video amatir milik salah satu Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Leuwisadeng, terlihat ratusan siswa dibubarkan.

Menurut Kanit Pol PP Kecamatan Leuwisadeng Cecep Tarmiji, pihaknya mendapat laporan dari  anggota Polsek Leuwiliang  yang menyampaikan informasi dari orang tua murid, bahwa ada kegiatan studi tur.

“Kami dapat laporan dari anggota Polsek Leuwiliang. Kami langsung mendatangi lokasi dan meminta pihak sekolah membatalkan kegiatan studi tur karena saat ini masih kondisi pandemi,” kata Cecep.

Cecep menambahkan, tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Leuwisadeng berencana akan memanggil kepala sekolah tersebut, karena disaat penerapan PPKM berbasis mikro pihak sekolah malah ingin melakukan studi tur keluar daerah  yang menimbulkan kerumunan.

Sementara itu pihak sekolah yang diwakili Ny. Wesi mengaku, kegiatan studi tur itu merupakan agenda rutin kunjungan industri, sesuai jurusan siswa Smk Kesehatan Mustopo ke Yogyakarta dan bukan  kegiatan untuk berlibur.

“Tadi bukan dibubarkan oleh tim covid, tapi dikonfirmasi saja ini kegiatan apa.  Kegiatan ini untuk sementara ditunda,” katanya singkat.

reporter Asolihin

editor Aldho Herman

print

You may also like...