Menang Dramatis atas Lazio, AC Milan Jumpa Juventus di Final

AC MILAN menang 5-4 atas Lazio lewat drama adu penalti pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia, di Stadio Olimpico, Rabu (28/2/2018). Kedua klub terpaksa melakoni adu penalti setelah agregat sama kuat 0-0.

Berkat hasil ini, Milan berhak lolos ke final Coppa Italia dan bersua Juventus. Partai puncak rencananya akan berlangsung di Stadio Olimpico pada 9 Mei 2018.

Tampil di kandang lawan, Il Divolo Rosso mendapat perlawanan sengit. Saat laga baru berjalan enam menit, Sergej Milinkovic berpeluang membobol gawang Milan. Akan tetapi, bola hasil sundulan Milinkovic dapat dihalau Donnarumma.

Pada menit ke-18, AC Milan coba membobol gawang Lazio. Sayang, upaya Suso mencatatkan namanya di papan skor dapat dihentikan kiper I Biancocelesti, Thomas Strakosha.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, kedua klub semakin genjar melancarkan serangan. Namun, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Pada interval kedua, AC Milan langsung mengambil inisiatif serangan. Dua peluang bagus didapatkan Hakan Calhanoglu pada menit ke-47 dan 52′. Akan tetapi, bola hasil tembakan Calhanoglu mampu dihalau Strakosha.

Lazio balik mengancam lewat aksi Savic pada menit ke-78. Sayang, peluang yang diperoleh Savic tak membuahkan hasil.

Sampai waktu normal berakhir, skor 0-0 tetap bertahan dan agregat pun tetap sama kuat 0-0. Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada extra time, aksi jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua klub. Akan tetapi, sampai pertandingan berjalan selama 120 menit, skor kacamata tetap tidak berubah, dan penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti. Pada babak tos-tosan, AC Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Dari tujuh penendang Milan, hanya Giacomo Bonaventura, Fabio Borini, Leonardo Bonucci, Hakan Calhanoglu, dan Alessio Romagnoli yang menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan sepakan penalti Ricardo Rodriguez dan Riccardo Montolivo dapat dihentikan kiper

Sementara itu, dari tujuh eksekutor Lazio hanya Ciro Immobile, Marco Parolo, Felipe Anderson, dan Senad Lulic yang sukses membobol gawang AC Milan. Sementara itu, tendangan 12 pas Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, dan Luiz Felipe tak membuahkan hasil.

***

Sumber : www.bola.com

Foto : www.bola.com

print

You may also like...