Meludah Sembarangan, Pemotor Dihukum Bersihkan Aspal

Virus corona (Covid-19) diyakini bisa menular melalui droplet atau percikan air saat batuk dan bersin. Cara penularan itu membuat masyarakat diimbau memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Dikutip dari Otosia yang melansir Cartoq.com, imbauan itu tak lantas membuat orang sadar diri untuk menjaga kesehatan lingkungan. Ada saja yang membandel dengan seenaknya melakukan tindakan yang bisa memicu penularan virus corona.

Tindakan tak terpuji inilah yang dilakukan seorang pengendara motor saat meludah di tempat umum ketika berkendara. Kejadian ini berlangsung di India.

Insiden tersebut terjadi di Dakshin Marg India. Seorang pengendara motor yang berboncengan dengan anaknya tampak meludah ke jalanan yang terpantau berjarak 100 meter sebelum pos pemeriksaan.

Polisi yang bertugas pun tak tinggal diam. Pria tadi diminta untuk berhenti dan dibawa ke tempat ludahnya tadi. Akibat perbuatan, si pengendara motor itu dihukum membersihkan jalan. Seorang petugas tampak menuangkan air dan pemotor tadi membersihkan ludahnya di aspal.

Kemudian, polisi pun tampak berbicara dengan sang anak dan menyuruhnya untuk cuci tangan. Selain meminta maaf ke petugas, pemotor tadi juga tampak menyesal dan minta maaf ke putranya juga.

Sumber : dream.co.id

Foto: Otosia

print

You may also like...