LQC, Ajak Pelajar Sambut Laylatul Qadr

Yayasan Sentra Inspirasi Teladan Siswa (SINTESA), mengadakan kegiatan laylatul qadr camp selama dua hari, Sabtu-Minggu lalu (4-5/7).  Acara yang bertujuan untuk mempersiapkan pelajar dalam menyambut dan mengapai keutamaan laylatul qadr ini dikemas dalam bentuk perkemahan yang bertempat di Al Ruhamaa Yatim Centre, Bubulak – Bogor. Acara ini diikuti oleh puluhan peserta SD,SMP, dan SMA dari berbagai kota di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Kegiatan Laylatul Qadr camp ini sendiri merupakan acara puncak dari kegiatan GEMPITA (Gema Ramadhan Pelajar with SINTESA).  Sebelumnya SINTESA juga mengadakan ta’jil on the road di sekitar Stasiun Bogor dan Quran spot di Air Mancur.

Dalam camp ini para pelajar diajak untuk kembali untuk mengenal dan mengamalkan kebiasaan Rasulullah SAW yang telah memudar saat ini. Selama LQC, peserta mendapatkan berbagai perbekalan untuk meraih keutamaan laylatul qadr seperti tahsin check-up, pelatihan doa dan dzikir, pemaparan fiqh i’tikaf, dan renungan ttg birrul walidayn. Selain materi, peserta juga dibiasakan untuk memperbanyak ibadah, yaitu membaca al ma’tsurat, melakukan shalat fardhu berjamaah, shalat tarawih berjamaah, dan shalat tahajud beramaah.

Di akhir acara, angkatan pertama LQC ini diberi nama “Andromeda” oleh panitia. ketua angkatan terpilihnya Fahmi yg merupakan calon siswa SMAN 1 Bogor dan Amalia dari SMPN 12 Bogor. Salah satu peserta, Ahmad Ismail , siswa SMP Bizsmart, mengatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat juga dengan adanya acara ini juga menambah teman baru dari berbagai kota.

“Materinya bagus dan bermanfaat, bukan hanya itu, karena saya orang depok, dari acara ini juga saya mendapatkan temen-teman baru dari berbagai kota, juga dapat pengalaman baru,” ujar Ahmad.

print

You may also like...