Lomba Senam Pancakarsa, Upaya FORMI Tekan Penyebaran Covid 19

Peserta lomba senam pancakarsa berfoto bersama. foto ist

Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya menekan Covid-19, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor mengadakan  lomba “Senam Pancakarsa” se-Kabupaten Bogor.

Menurut Ketua Panitia lomba senam pancakarsa Brenda Rara Pendhita, di masa pandemi covid-19 kasusnya masih fluktuaktif di Kabupaten Bogor, bahkan Bupati Bogor Ade Yasin positif terpapar virus tersebut. Untuk itu masyarakat Bogor harus tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga, salah satu caranya dengan melakukan senam pancakarsa ini.

“Pandemi bukan alasan untuk kita berhenti berkreasi dan berolahraga, justru kita tetap harus menjaga imun tubuh dengan berolahraga. Insya Allah dengan olahraga, imunitas meningkat. Kita bisa kuat melawan covid 19,”kata Brenda.

Lebih lanjut Brenda yang juga Koordinator Bidang Event dan Festival Formi Kabupaten Bogor menambahkan, lomba senam pancakarsa ini untuk mengolahragakan masyarakat. Untuk kali ini seluruh peserta dan panitia wajib  menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Peserta lomba senam wajib rapid test dulu,” katanya.

Brenda menambahkan,  lomba senam pancakarsa ini merupakan representasi dari program pancakarsa Bupati Bogor Ade Yasin.

Sementara Ketua Umum Formi Kabupaten Bogor Usep Supratman, meminta jajaran pengurus dan koordinator FORMI tiap kecamatan untuk menyukseskan lomba senam tersebut.

“Lomba senam pancakarsa ini memperebutkan total hadiah 100 juta dengan berbagai kriteria pemenang. Sedangkan final lomba akan diselenggarakan pada tanggal 5 Desember 2020 berbarengan dengan Forprov (Festival Olahraga Rekreasi Provinsi) Jawa Barat),” kata Usep.

Penulis/Editor herman

print

You may also like...

Leave a Reply