KPU Kota Depok Ajak Warga Jadi Anggota KPPS Pilkada

Pendaftaran anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020 diperpanjang hingga 18 Oktober 2020.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, mengungkapkan bahwa pihaknya memperpanjang masa pendaftaran anggota KPPS ini dikarenaka belum terpenuhinya kuota anggota yang dibutuhkan.

“Diperpanjang karena jumlah pendaftar dalam seleksi terbuka anggota KPPS belum memenuhi jumlah yang dibutuhkan,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (16/10/2020).

Dia menuturkan, pihaknya berharap warga Kota Depok yang netral dan tidak berafiliasi dengan pasangan calon manapun dapat berpartisipasi menjadi anggota KPPS.

“Harapannya masyarakat yang netral, yang mampu, yang mau dan tidak terafiliasi dengan pasangan calon manapun, sehingga mereka dapat terlibat dalam pengabdian kepada negara menjadi anggota KPPS Pilkada Depok 2020,” ujarnya.

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah anggota KPU Kota Depok bidang SDM, Mahadi, membeberkan, hingga saat ini kuota yang terisi barulah sekira 75 persen.

“Kota Depok ada 4.015 TPS, jadi jumlah KPPS yang dibutuhkan 2.8135 orang. Yang sudah mendaftar itu kisaran 75 persen,” ungkapnya.

Mahadi tak menampik, ada sejumlah warga yang enggan mendaftar menjadi anggota KPPS lantaran takut menjalani rapid tes Covid-19.

“Kami harapkan calon KPPS tidak usah takut di rapid test karena dengan KPPS di rapid test untuk memastikan bahwasanya di TPS steril terhadap Covid-19,” imbuhnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Editor: Adi Kurniawan

print

You may also like...

Leave a Reply