Korban Kebakaran Siap Ditampung di Rusunawa

UNIT Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Menteng, siap menampung korban bencana kebakaran di Kelurahan Gudang yang terjadi beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan, Kepala UPTD Rusunawa Menteng, Agus Gunawan. Menurut Agus, dari 305 unit rusun ini, ada 10 unit rusun dalam kondisi kosong yang diperuntukan bagi korban bencana kebakaran. “Kami tinggal menunggu minat dari para korban untuk tinggal di Rusunawa Menteng,” ujar Agus.

 Lebih lanjut Agus mengatakan UPTD Rusunawa Menteng berencana akan mengaliri gas untuk keperluan rumah tangga penghuninya. Untuk jaringan pipa gas di Rusunawa Menteng, kata Agus, sudah terpasang dengan jumlah 320 jaringan yang tersebar di tiap masing-masing blok. Penyambungan gas ini akan dikerjasamakan dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) wilayah Bogor.

 “Kemarin juga pihak PGN sudah menanyakan kepada kami terkait pengembalian formulir penyambungan gas lainya yang sudah berbulan-bulan diberikan kepada penghuni. Selain itu, mempertanyakan juga mengenai uang jaminan penyambungan gas sebesar Rp300 perunit. Jika diakumulasikan totalnya bisa mencapai Rp100 juta,” kata Agus, Sabtu (14/3/2015).

 Mengenai uang jaminan penyambungan gas tersebut, terang dia, baru bisa dianggarkan di APBD Perubahan tahun anggaran 2015. Saat ini di pihaknya tengah proses penyusunan kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan PGN. “Kalau kerjasama ini sudah ada, dipastikan aliran gas sudah bisa direalisasikan. Kemarin, ada kendala karena mereka meminta loket pembayaran dibuka disini,” ujarnya.CR

print

You may also like...