Ketupat Ramadhan di Katulampa “Dikerumuni” Warga

Program Ketemu di Tempat (Ketupat) Ramadhan Wali Kota Bogor Bima Arya berlangsung  di Kampung Katulampa Panjang Rw 09, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Senin (05/06/2017).

Puluhan warga mulai dari anak-anak, pemuda, ibu-ibu hingga bapak-bapak dengan antusias berkumpul di Lapangan warna-warni dan duduk secara lesehan.

Di lokasi, Bima memberikan beberapa bingkisan atau hadiah kepada warga yang bisa menjawab pertanyaan darinya hingga memberikan apresiasi kepada anak-anak yang berprestasi. Mulai dari yang juara tiga MTQ, Hafiz Al-Qur’an dan Pencak Silat.

Bima mengaku sudah lama tidak ke wilayah Katulampa atau sekitar enam bulan lebih dan saat kembali kesini ia merasa kagum, sebab pemandangannya sudah indah karena penuh warna dan gambar-gambar. Dan menurutnya, jika semakin ditata kampung ini akan semakin cantik dan lebih berwarna. “Hebatnya pengecatan ini dilakukan dari hasil swadaya masyarakat,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam setiap perubahan memang diperlukan pengorbanan. Perubahan fisik  dari Kampung Katulampa ini juga menurutnya harus diikuti dengan perubahan kebiasaan dari masyarakatnya untuk lebih menjaga lingkungan. Hal terpenting warga sadar dan sepakat dengan adanya perubahan ini.

“Jangan sampai tidak kompak. Fokuskan juga pada kebersihannya, kalau bisa buat Jumsih dan jika punya inisiatif-inisiatif bagus lagi mudah-mudahan kedepan bisa dibantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” terangnya.

Salah seorang warga Katulampa, Nani (46) mengutarakan harapannya untuk Kampung Katulampa. Ia ingin kedepan Katulampa bisa menjadi lebih baik dan maju terutama dalam bidang pendidikan bagi anak-anak serta terciptanya lapangan pekerjaan untuk para pemuda.

sumberkotabogor.go.id

print

You may also like...