Ketua DPRD Kabupaten Bogor Positif Covid, 23 Wartawan Langsung Dirapid Test. Ini Hasilnya

Sedikitnya 23 wartawan yang hadir dalam acara Forum Diskusi acara Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan Dewan (Rujukan) di Press Room di belakang Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jumat (25/9/2020), terpaksa harus mengikuti rapid test. Lantaran Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Sekretaris Kelompok Kerja Wartawan DPRD (Pokwan) Kabupaten Bogor, Iman R Hakim, pada saat dilaksanakan acara tersebut belum ada kabar bahwa Ketua DPRD positif. Menurut informasi Rudy Susmanto menjalani swab test mandiri, pada Rabu 23 September 2020.

“Kami semua kaget, karena tidak menduga sama sekali. Ketua DPRD menyatakan dirinya positif setelah hasil PCR swab test nya keluar, dan dirinya mengumumkan sendiri bahwa statusnya positif covid 19,” kata Iman alias Camong.


Baca juga: Iseng Photo Pakai Kain Kafan, Ini yang Terjadi


Iman menambahkan, setelah mengetahui Ketua DPRD positif, pihaknya langsung berkordinasi dan melakukan rapid test pada Sabtu (26/9/2020).

“Alhamdulillah semua temen-teman yang hadir dalam acara kemarin, Alhamdulillah dinyatakan negatif setelah mengikuti rapid test tadi pagi.  Total ada 23 wartawan yang dirapid test. Namun demikian teman-teman wartawan tetap melakukan isolasi mandiri dan melapor ke Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor” katanya.

Sementara Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah mengatakan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor akan melakukan tracing guna mengetahui orang-0orang yang sempat kontak erat dengan Ketua DPRD 14 hari ke belakang.

penulis aldhoherman

editor aldhoherman

print

You may also like...